News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesian Idol

Abdul atau Maria yang Jadi Jawara Indonesian Idol Tahun Ini? Yuk Lihat Kekuatan Mereka

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Grand Finalis bersama para juri Indonesian Idol 2018

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang kompetisi pencarian bakat Indonesian Idol,saat ini sudah memasuki babak grand final.

Setelah digelar selama hampir 4 bulan lamanya para kontestan berjuang dengan memberikan penampilan terbaik di panggung besar Idol, kini 2 kontestan yaitu Ahmad Abdul dan Maria Simorangkir, akhirnya terpilih untuk melaju ke babak Grand Final.

Abdul dan Maria akan bertarung di Ecovention Ancol Jakarta pada Senin, 23 April 2018 pukul 21.00 WIB.

Tentu, keduanya akan tampil maksimal untuk memperebutkan posisi juara tahun ini setelah mengalahkan ribuan kontestan lainnya.

Grand Finalis bersama para juri Indonesian Idol 2018 (Istimewa)

Sebelum menyaksikan aksi Abdul dan Maria, yuk kita kulik kekuatan yang mereka miliki.

Begini profil singkat Abdul dan Maria selama menapaki perjuangannya sebelum menjadi idola Indonesia.

Ahmad Abdul, Kolaborasi Ahmad Albar dan Paula Abdul

Ahmad Abdul tampil pada babak tiga besar Indonesia Idol 2018, di Jakarta, Senin (9/4/2018). Ahmad Abdul bersama Maria Simorangkir lolos ke grand final Indonesian Idol 2018 pekan depan, sedangkan peserta asal Papua, Joan Chaterina harus tereliminasi. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Berasal dari Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ahmad Abdul, usia 27 tahun, atau lebih dikenal sebagai Abdul ini dikenal dengan karakter vokalnya yang unik dan sangat kuat.

Keunikan nama Ahmad Abdul ini ternyata merupakan gabungan dari Ahmad Albar dan Paula Abdul yang merupakan idola kedua orang tuanya.

Anak pertama dari 3 bersaudara yang besar di kota Denpasar ini dari kecil memang bercita-cita ingin menjadi seorang pernyanyi, hal itu ia wujudkan dengan mengikuti Indonesian Idol.

Di setiap penampilannya di atas panggung Abdul selalu memberikan penampilannya yang terbaik. Sejumlah musisi Indonesia dan mancanegara juga memberikan apresiasi untuk kemampuan bermusik Abdul seperti Adam Levine, Kodaline dan Calum Scott.

Saat mendekati grand final, Abdul semakin menguatkan karakternya sebagai penyanyi yang memiliki suara khas dan memiliki kemampuan entertaining di atas panggung.

Abdul akan bersaing dengan Maria peserta berusia 16 tahun yang berasal Medan Sumatera Utara.

Maria Simorangkir, Kontestan Termuda Selalu Banjir Standing Ovation

Maria Simorangkir tampil pada babak tiga besar Indonesia Idol 2018, di Jakarta, Senin (9/4/2018). Maria Simorangkir bersama Ahmad Abdul lolos ke grand final Indonesian Idol 2018 pekan depan, sedangkan peserta asal Papua, Joan Chaterina harus tereliminasi. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Meski menjadi finalis termuda di Top 12 Indonesian Idol season ke-9 ini, penampilan Maria tidak kalah dengan finalis lainnya. Dia bahkan menjadi finalis yang paling sering mendapatkan standing ovation dari juri selama Spektakuler Show.

Penampilan Maria semakin bersinar setelah menyanyikan lagu ‘Never Enough’.

Yang mengejutkan, penyanyi asli ‘Never Enough’, Loren Allred juga memberikan apresiasi yang tinggi untuk Maria.

Dalam penampilan terakhirnya di Spekta Show Top 3 Indonesian Idol, Maria yang berduet dengan Tantri ‘Kotak’ seolah menyihir penonton dengan kualitas suaranya yang sangat prima. Maria yang menyukai jenis musik Pop ini dianggap juri sebagai penyanyi cerdas dan mampu mem-produce penampilannya sendiri, hingga selalu konsisten memukau juri.

Kontestan yang terpilih sebagai juara pertama nantinya akan mendapat kesempatan untuk rekaman bersama Universal Studio dan berhak mendapatkan hadiah sebuah mobil serta uang tunai ratusan juta rupiah. Hadiah untuk masing-masing pemenang ini dipersembahkan oleh RCTI dan para sponsor pendukung acara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini