News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Adipati Dolken Mendadak Jadi Jurnalis di Manchester City

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Adipati Dolken usai menjadi nara sumber di salah satu TV nasional, di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Laporan Reporter Warta Kota, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses membintangi karakter yang masih hidup bernama Dito dalam film 'Teman Tapi Menikah', bakat akting aktor Adipati Dolken (26) kembali diuji dan ditantang.

Pria yang akrab disapa Dodot ini kembali menerima tawaran film layar lebar yang bertajuk 'Pemburu di Manchester Biru'.

Dodot berperan sebagai Hanif Thamrin, seorang jurnalis yang bekerja di Manchester City.

"Film ini diangkat dari cerita tentang Hanif Thamrin, dia gimana caranya dia struggel-ing diluar sana di Inggris dan bagaimana cara dia menghadapi sistem kerja disana seperti apa," kata Adipati Dolken ketika ditemui disela-sela acara talkshow film 'Pemburu di Manchester Biru', di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Baca: Digugat Cerai Qory Sandioriva, Presenter Ramon Y Tungka Cuek-cuek Saja

"Terus bagaimana Hanif dijatohkan sama orang sana, maksudnya bukan dijatuhkan tapi banyak cobaan yang harus dilewati sampai akhirnya dia harus bisa seatle di pekerjaan dia sendiri," tambahnya.

Bagi Dodot, memerankan karakter Hanif Thamrin sangat lah menantang. Terlebih Hanif yang berprofesi sebagai jurnalis yang berkarir di Inggris dari nol sampai sukses.

"Tantangan sendiri bagaimana cara balik lagi gue memerankan manusia yang masih hidup atau ada sekarang. Buat gue karakter yg berbeda lagi berarti dan gimana caranya gue bisa membuat orang percaya gue berperan sebagai Hanif Thamrin, karena Hanif pun aktif di dunianya sebagai jurnalis dan orang-orang tau dia seperti apa juga," ucapnya.

Untuk mendalami karakter Hanif, membuat kekasih Vanesha Prescilla itu mendalami ilmu tentang sepakbola, yang memang sudah dilakukannya sejak kecil.

Adipati Dolken

Baca: Tinggal di Bandung Bersama Sang Ibunda, Lina Tak Berani Pulang ke Kediaman Sule di Bekasi

"Persiapannya yg pasti ngobrol sama hanifnya sendiri, kita sempet reading juga kemaren terus yg pasti memperdalam ilmu tentang bolanya juga sih. Menurut gua disitu challenge nya gimana dapetin berita yg berguna buat gua pribadi dan orang-orang yang nanti akan menonton filmnya," jelasnya.

Lanjut Dodot, tidak sulit baginya untuk mendalami ilmu sepakbola. Dikarenakan dari kecil hingga sekarang, ia masih suka mengikuti pertandingan sepakbola.

"Gua bukan fans Manchester City dan tim lainnya. Tapi gua suka nonton bola dan mendukung tim manapun," ujar Adipati Dolken.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini