News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cara Indy Barends Ajarkan Toleransi Antaragama ke Anak

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Indy Barends ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter Indy Barends menceritakan bagaimana dirinya mengajarkan hal toleransi kepada kedua anaknya Raphael Benaya Sarmanella dan Manuel Tobias Sarmanella.

Toleransi tersebut diajarkannya dalam bersikap kepada asisten rumah tangga keluarga mereka yang beragama muslim.

Indy Barends menuturkan jika anak jaman sekarang tidak bisa jika hanya diajarkan berdasarkan teori, tanpa memberikan contoh dalam bagaimana bersikap toleransi.

"anak-anak itu kan di jaman sekarang ini ga bisa diberi teori yang terlalu banyak, kamu ga boleh A B C D kamu ga boleh 1 2 3. Tapi anak-anak itu menyimak mendengar dan melakukan. Jadi kalau saya bilang kalau anak-anak ini melihat hal-hal baik, pasti akan melakukan hal baik," ucap Indy Barends saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Baca: Kasus Teror yang Marak Terjadi, Indy Barends Yakin Indonesia akan Aman

Dengan intonasi suara yang lugas dan pasti sembari memainkan jari jemarinya. Indy Barends memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana berlaku toleransi kepada asisten rumah tangga mereka.

"Satu contoh deh yang saya lakukan di rumah, saya ga bisa yaa terlalu berteori seperti 'kalau mba lagi salat kamu harus tunggu mba selesai salat' itu kalau teori, jadi anak-anak saya terapkan kalo mereka (asisten rumah tangga) lagi salat saya selalu bilang 'mba lagi salat tunggu sampai selesai karna mereka lagi ibadah' gitu," jelas Indy

"Jadi saya menerapkannya seperti itu. Itu sebetulnya contoh kecil agar anak-anak tau 'oh saya harus bertoleransi' seperti itu," tambahnya.

Indy Barends saat ini memiliki dua orang anak buah pernikahannya bersama Benyamin Sarmanella pada tahun 2001.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini