News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ayah Olla Ramlan Meninggal

Percakapan Olla Sebelum Sang Ayah Meninggal, Ramlan: Mau Kemana Sayang?

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Momen haru saat Olla Ramlan sungkem pada ayahandanya Muhammad Ramlan saat acara empat bulan kehamilan anak ketiganya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - AKTRIS Olla Ramlan mengungkap percakapannya dengan sang ayah Muhammad Ramlan sebelum ajal menjemput Muhammad Ramlan.

Karena ayahnya sudah sesak napas, istri pengusaha Aufar Hutapea itu membawa Ramlan ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan, pada Senin (4/5/2018) pagi.

"Sampai akhirnya kemarin malem Abah itu minta dibawa ke rumah sakit karena merasa sesak," kata Olla.

Saat itu sang ayah masih mampu berkomunikasi dengan Olla.

"Akhirnya kita bawa sekitar jam 7 pagi. Lalu saya datang jam 8 atau jam 9-an, di situ Abah masih bisa pegang saya dan komunikasi dengan bilang, 'sayang, ngapain, mau ke mana?' Waktu itu saya mau izin shooting. Terus Abah masih nanya 'mau ke mana sayang?' Saya bilang 'mau syuting bah'. Terus dijawab, 'oh ya udah, hati-hati ya'. Terus saya pergi," bebernya.

Muhammad Ramlan, ayah Olla Ramlan, dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jalan Veteran Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018) sekira pukul 10.30 WIB. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Belum sampai di lokasi shooting, Olla harus kembali ke rumah sakit karena mendapatkan kabar kondisi Ramlan yang menurun terus, usai ia pamit bekerja.

"Sekitar jam 12 siang saya ditelepon lagi, diinformasikan bahwa kondisi Abah menurun dan kritis. Saya cancel syutingnya, saya balik ke rumah sakit, terus di rumah sakit kondisi Abah menurun, menurun, dan menurun di setiap jamnya. Sampai setelah magrib Abah udah enggak ada," jelas Olla Ramlan.

Pengusaha asal Kalimantan Selatan ini tutup usia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Olla menjelaskan, seminggu belakangan, kondisi ayahnya sudah menurun dan kulitnya menguning, karena penyakit kanker hati.

"Semuanya bisa dilihat kalau kulit Abah tuh kuning, jadi kalau cancer hati itu memang bikin kulit kuning. Apa yang kita lihat kayaknya memang benar. Untuk treatmentnya, Abah tidak ingin melakukan itu untuk menyembuhkan penyakitnya," tutur Olla Ramlan, ditemui usai pemakaman Muhammad Ramlan di TPU Tanah Kusir, Jalan Veteran Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018), bersama Cynthia Ramlan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini