News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rekam Jejak Perjuangan Demi Lovato Melawan Kecanduan Alkohol dan Obat-Obatan

Penulis: Ria anatasia
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi panggung penyanyi asal Amerika Serikat, Demi Lovato saat menjadi salah satu pengisi acara ulang tahun NET TV yang ke-2 dengan tema 'NET.2.0 Present Indonesia Choice Awards 2015' di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tanggerang, Minggu (24/5/2015). Demi Lovato sukses merebut perhatian ratusan undangan dengan membuka penampilannya dengan lagu Let It Go dan disambung 3 lagu berikutnya yaitu Give You Heart a Break, Heart Attack dan Neon Lights. (Tribunnews/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM - Bintang pop Demi Lovato dilarikan ke rumah sakit Los Angeles, Amerika Serikat usai mengalami overdosis obat-obatan pada Selasa (24/7/2018).

Sebagaimana dilaporkan TMZ, Rabu (25/7/2018), pelantun 'Heart Attack' itu ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya di kawasan Hollywood Hills.

Pihak kelurga menyampaikan, Demi saat ini dalam kondisi stabil.

"Demi sudah siuman. Ia dan keluarga ingin mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan. Kami mohon untuk agar privasi kami dihormati," ujarnya.

Demi memang terbuka soal perjalanannya berjuang melawan penyalahgunaan obat-obatan dan kecanduan alkohol beberapa tahun terakhir. Ia tak malu membeberkan kisahnya untuk memotivasi orang lain.

Sebagaimana dirangkum Glamour, Rabu (25/7/2018), berikut sejarah Demi Lovato dalam menghadapi kecanduannya terhadap alkohol dan obat-obatan:

Baca: Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Overdosis, Demi Lovato Sudah Siuman

2009: Demi mengungkapkan, dirinya pertama kali mengenal narkoba pada tahun ini ketika usianya 17 tahun dan memulai karirnya di dunia hiburan melalui Disney Chanel.

"Waktu itu aku bersama teman-teman yang mengenalkanku kepadanya. Awalnya aku takut, karena ibuku bilang jantungku bisa meledak jika mencobanya. Tapi aku tetap mencoba dan ternyata menyukainya," cerita Demi lewat dokumentari Youtube Simply Complicated pada 2017.

Twitter ()

2010: Di usia 18 tahun, Demi menjalani rehabilitasi di Pusat Perawatan akibat bulimia dan kebiasaannya menyakiti diri sendiri, seperti diberitakan E!News.

"Demi memutuskan untuk bertanggung jawab atas tindakannya dan mencari bantuan. Demi dan keluarganya meminta media untuk menghormati privasi mereka selama masa sulit ini. Dia menyesal tidak bisa menyelesaikan turnya, tetapi berharap dapat kembali bekerja dalam waktu dekat," kata pihak Demi saat itu.

2011: Pelantun 'Sorry Not Sorry' itu keluar dari rehabilitasi pada Januari 2011. Ia menceritakan bahwa pihak rumah sakit mendiagnosis dirinya juga menderita bipolar saat itu.

2012: Demi mengakui kecanduannya terhadap narkoba dan alkohol sudah berakhir. Terakhir ia mengonsumsi alkohol, ia mengundang sejumlah orang ke hotelnya untuk minum bersama hingga mabuk. Keesokan harinya, Demi tampil di American Idol.

2013-2017: Demi menceritakan bahwa dirinya sudah sepenuhnya sadar. "Saya menjalani rehabilitasi, saya keluar, dan saya tidak tetap sembuh. Saya masih memiliki masalah sesekali. Sekarang beberapa hari itu sulit; beberapa hari itu mudah," kata Demi mengingat masa-masa sulitnya.

2017: Demi merayakan 5 tahunnya terbebas dari zat candu tersebut. "Saya sangat bangga pada diri sendiri, tetapi saya tidak akan mampu melakukannya tanpa kekuatan saya yang lebih tinggi (Tuhan), keluarga saya, teman-teman, dan semua orang yang mendukung saya. Merasa rendah hati dan gembira hari ini. Terima kasih kepada kalian karena telah berada di sisiku dan mempercayaiku," tulis Demi di Instagram.

2018: Mantan kekasih Joe Jonas itu merayakan 6 tahun tanpa mengonsumsi alkohol dan narkoba lewat Twitter. "Sudah 6 tahun sejak aku tetap sadar. Sangat bersyukur atas kebahagian dan kesehatan ini. Hal itu mungkin terjadi."

Namun pada Juni 2018, Demi mengaku ketergantungannya terhadap obat-obatan dan alkohol kambuh. Lewat lagunya 'Sober' demi mengiyakan bahwa dirinya kembali tak sadar.

Hal ini mengantarkan Demi benar-benar tak sadarkan diri akibat overdosis obat-obatan pada Selasa (24/7/2018).

Belum ada informasi lanjutan mengenai kondisi terkini Demi Lovato yang tenga dirawat di rumah sakit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini