News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bagikan Pengalaman Menikah Muda Salmafina Tak Merasa Harus Minta Izin Taqy Malik

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Salmafina Khairunnisa atau yang lebih dikenal dengan Salmafina Sunan, mencoba membagikan pengalamannya menikah muda melalui buku biografi. Melalui buku berjudul Ketika Cinta Diuji itu, Salmafina sekaligus hendak menyadarkan generasi muda, bahwa pernikahan bukan hal yang mudah untuk di lalui.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salmafina Khairunnisa, menyelipkan cerita pribadinya saat menikah muda dalam buku yang ia rilis. Kendati bercerita tentang pengalamannya berumah tangga, Salmafina enggan meminta izin dari sang mantan suami, Taqy Malik. 

Baca: Istri John Legend Coba Gendong Bayi Ala Masyarakat Indonesia

Baginya, ia tak menyebut sang mantan suami dalam cerita yang ia tulis.

"Nggak perlu minta izin siapa-siapa. Pas bagian perpisahan (bercerai), tidak menyinggung siapa pun, Insya Allah nggak ada apa-apa," kata Salmafina dalam perilisan bukunya Ketika Cinta Diuji di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

Baca: Sinyal Cawapres, Jokowi dan Prabowo - AIMAN (5)

Menurut Salmafina pula, dalam buku ini ia tak hanya menceritakan tentang pengalaman saat menikah muda dan bercerai. Namun ia juga berbagi pengalaman saat dirinya mulai mencoba untuk berhijrah.

Putri sulung dari pengacara Sunan Kalijaga itu mengakui, ia sempat sulit meninggalkan kehidupan lamanya sebelum berhijrah. 

Ia juga memaklumi jika nantinya pengalaman hidup yang ia bagikan akan mendulang pro dan kontra. 

“Kalau ada pro dan kontra ya pasti setiap apa yang aku lakuin, pasti ada pro dan kontranya. Aku berusaha untuk yaudah lah,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini