News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Beli Satu Tiket Menonton Film Impian 1000 Pulau Berarti Tanam Satu Bibit Mangrove

Penulis: Ria anatasia
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gerakan 1000 bersama perwakilan lembaga pemerintah kementerian/non-kementeria dan pelaku usaha dalam konferensi pers deklarasi penandatanganan #1Ticket1Mangrove di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (2/10/2018)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepulauan Seribu, objek wisata yang termasuk ke dalam 10 Bali baru, memiliki daya tarik sendiri bagi Gerakan 1000 bersama Sineas Muda Indonesia.

Bekerja sama pemerintah, komunitas, pelaku usaha dan akademisi, mereka membuat Film Impian 1000 Pulau untuk menunjukkan sekaligus melestarikan pesona lingkungan Kepulauan Seribu.

"Ini tidak hanya sekadar cerita, tapi menampilkan realita impian anak pesisir di seluruh Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia," kata Ketua Gerakan 1000 Ivon Zakaria dalam konferensi pers deklarasi penandatanganan #1Ticket1Mangrove di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Dalam deklarasi tersebut, turut hadir perwakilan dari Kemenko Perekonomian RI, Kemenko PMK RI, Kemeko Maritim RI, Kepala Pusbanh Film Kemendikbud, Bank Indonesia, Bekraf dan sejumlah pelaku usaha yang diwakili PATA Indonesian Chapter.

Gerakan 1000 meluncurkan kampanye #1Ticket1Mangrove untuk mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan. Penjualan tiket akan dialokasikan untuk penanaman mangrove di area Taman Nasional.

"Satu tiket yang dibeli berarti telah menanam satu bibit mangrove sebagai aksi nyata anak muda Indonesia membantu merestorasi kerusakan Mangrove di Indonesia dengan cara yang kreatif," ucap dia.

Selain itu, keuntungan Film Impian 1000 Pulau sepenuhnya akan didedikasikan untuk pengembangan UMKM berbasis Eco-Wisata di Kepulauan Seribu, pembuatan sistem Tele Medicine di Pulau Sabira, dan projek film yang dikerjakan anak usia sekolah tahun depan.

Untuk mencapai target lima juta penonton, pihak produksi film menggelar Gala Premier #1Ticket1Mangrove Film Impian 1000 Pulau di tiga provinsi, yakni DKI Jakarta (29 Oktober 2018), Jawa Barat (1 November 2018) dan Sulawesi Selatan (10 November 2018).(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini