News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Bertemu Langsung, Ini Kesan Melissa Karim Pada Sosok Ma'ruf Amin

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Melisa Karim dan Cawapres Ma ruf Amin

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilhan Presiden (Pilpres) 2019, Presenter Melissa Karim mengaku ingin kenal lebih dekat dengan sosok yang didukungnya.

Ia pun memutuskan untuk menemui Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin yang menjadi pasangan Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres mendatang.

"Kenapa aku mau bertemu langsung (pak Kyai, karena kalau nau memilih pemimpin menurut aku itu harus kenal dengan orang yang kita pilih," ujar Melisa, di kediaman Ma'ruf, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore (6/11/2018).

Menurutnya, jika dirinya memiliki kesempatan untuk mengenal lebih dekat sosok calon pemimpin yang akan dipilihnya, maka itu harus dimanfaatkan.

"Jadi kalau ada kesempatan untuk tahu lebih tentang calon pemimpin kita, kenapa nggak," jelas Melisa.

Baca: Sebelum Gunakan Hak Pilih, MeliSsa Karim Ingin Kenal Sosok Maruf Amin

Oleh karena itu, ia merasa sangat beruntung lantaran bisa memperoleh kesempatan untuk mengenal seorang Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akrab disapa abah tersebut.

"Dan sangat beruntung sekali aku punya kesempatan itu untuk bertemu langsung sosok yang diminta dipanggil abah," kata Melisa.

Wanita bertubuh mungil itu menilai sosok Ma'ruf sebagai orang yang ramah, moderat dan tampak seperti seorang kakek baginya.

Baca: Rizieq Shihab Dikabarkan Ditangkap di Arab Saudi, Begini Faktanya

Sehingga mengenal lebih dekat sosok ulama besar itu adalah kesempatan yang sangat baik baginya sebelum menggunakan hak pilihnya pada Pemilu nanti.

Melisa kemudian menambahkan, sosok Ma'ruf yang memiliki kepribadian ramah itu juga bisa dilihat oleh calon pemilih lainnya.

"Jadi merasa kayak kakek sendiri ya, friendly, jadi ini sisi moderat abah, jadi buat aku ini kesempatan banget sosok abah, pak kyai bisa dikenal lebih banyak lagi oleh masyarakat Indonesia yang nanti seperti aku (menjadi) calon pemilih," tegas Melisa.

Lebih lanjut ia menegaskan, para calon pemilih memang harus lebih dulu mengenal sosok Capres dan Cawapres, sebelum menggunakan hak pilihnya.

"Karena untuk memilih, harus kenal siapa yang dipilih, itu aja," tandas Melisa.

Saat melakukan silaturahmi ke kediaman Ma'ruf Amin, Melisa ditemani pula oleh rekannya, Sutradara Nia Dinata.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini