News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yang Membedakan Miss Indonesia dengan Kontes Kecantikan Lainnya

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta Miss Indonesia 2019 di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/2/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Di tengah menjamurnya ajang kontes kecantikan atau beauty pageant, Miss Indonesia punya konsep tersendiri yang diusung untuk menghasilkan lulusan terbaik.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo menyebutkan unsur yang ditekankan dalam ajang tersebut adalah beauty of purpose atau wanita yang selain cantik tapi juga memberikan kontribusi bagi kehidupan masyarakat sekitarnya.

Konsep tersebut telah menjadi karaker yang digunakan Miss Indonesia sejak pertama kali digelar pada 2005 lalu.

“Miss Indonesia akan melakukan yang terbaik buat Indonesia,” tutur Liliana saat ditemui di konferensi pers Miss Indonesia, di MNC Tower, Jakarta Barat, Rabu (6/2/2019).

Selain itu tentunya Miss Indonesia juga memilih wanita-wanita yang ditekankan untuk memiliki sosok yang rendah hati agar memberikan dampak yang baik bagi lingkungannya.

Baca: Miss Indonesia 2019 Digelar, Porsi Penilaiannya Lebih Besar Saat Karantina

Terlebih saat lulus dari ajang Miss Indonesia mempunyai kesempatan besar untuk menjadi idola di masyarakat.

“Harus ngerti seorang yang diidolakan bukan menjadi sombong atau merasa paling cantik, tapi harus menjadi sosok yang down to earth, kalau enggak humble dampaknya enggak bagus,” kata Liliana.

Lebih lanjut Liliana menjelaskan para pemenang Miss Indonesia juga hanya dikirimkan ke ajang internasional Miss World saja. Tidak ke ajang lainnya.

Ajang Miss World dipilih karena sama-sama mengusung kriteria beauty with a purpose, sehingga tidak hanya soal kecantikan tapi penilaian lainnya yang tujuannya memberikan pengaruh baik bagi lingkungan.

“Untuk Miss Indonesia ke Miss World karena kami tahu di jantung Miss World ada beauty with a purpose ada kecantikan yang bertujuan karena inline dengan miss indonesia utk jadi perempuan yang mempunyai dampak bagi Indonesia,” tutur Liliana.

Ajang pemilihan Miss Indonesia saat ini sedang berjalan dan 34 finalis sudah memasuki tahapan karantina yang malam puncaknya akan digelar pada 15 Februari 2019.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini