News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Ahmad Dhani

Mengapa Ahmad Dhani Diterbangkan ke Surabaya Dini Hari?

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Musisi dan politikus Ahmad Dhani Prasetya (ADP) saat menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik dengan agenda sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (7/2/2019).

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Sejak dini hari tepatnya pukul 01.00 WIB musisi Ahmad Dhani sudah diterbangkan ke Surabaya untuk menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya.

Dhani rencanakan akan dipindahkan ke Rutan Klas 1 Mandaeng, Surabaya yang sebelumnya di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

Bukan tanpa alasan Dhani dipindahkan dini hari, terdapat beberapa pertimbangan yang membuat Dhani harus dipindahkan pada waktu tersebut.

Ahmad Dhani pernah pose foto di balik jeruji besi usai diperiksa oleh Kejari Surabaya, Kamis (17/1/2019). (Instagram)

Alasan utama pesawat yang digunakan untuk memindahkan Dhani adalah pesawat pertama, alasan lain mencegah padatnya bandara Soekarno Hatta.

Dhani yang merupakan musisi ternama Indonesia dikhawatirkan dapat mengundang perhatian masyarakat di bandara Soekarno Hatta.

"Sebab kalau pukul 6 hingga 7 sudah banyak orang. Dia publik figur. Kasihan orang di Bandara orang bebas ambil gambar. Atas petimbangan itu," kata Karutan Klas 1 Cipinang Oga Darmawan, Kamis (7/2/2019).

Saat perjalanan menuju Surabaya, Dhani tanpa ditemani pihak keluarga dan kuasa hukumnnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini