News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ronaldo Longa Jadi Jawara The Voice Indonesia 2018

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penampilan Aldo di final The Voice Indonesia 2018. Ia membawakan lagu Terjebak Nostalgia milik Raisai yang mengantarkannya menjadi juara.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ronaldo Longa atau yang akrab disapa Aldo, penyanyi muda asal Flores itu, jadi juara di ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2018, Kamis (28/3/2019) malam.

Aldo mengungguli tiga peserta lainnya yang juga masuk ke babak final. Ketiga peserta tersebut ialah Rambu, Virza, dan Gok.

Lagu Terjebak Nostalgia milik Raisa sukses menghantarkan Aldo ke title juara The Voice Indonesia 2018, dan berhar akan trophy serta uang tunai senilai 250 juta rupiah.

Armand Maulana selaku coach yang selama kompetisi melatih Aldo mengatakan, ini adalah kemenangan yang ideal bagi Aldo dan The Voice Indonesia 2018.

"Saya kira kemenangan Aldo malam ini betul betul kemenangan paling ideal. Karena secara nyanyi juga memang bagus, secara kharisma dia juga punya dan vote selalu tinggi," ungkap coach Armand Maulana dalam siaran media yang diterima Tribunnews.com, Jumat (29/3/2019).

Baca: Titi DJ Ungkap Alasannya Tak Kuasa Menahan Tangis di Ajang The Voice Indonesia

Usai menjadi juara, Aldo yang masih berusia belia ini berniat untuk melanjutkan pendidikannya hingga ke bangku perguruan tinggi.

Ronaldo Longa atau yang akrab disapa Aldo bersama adik (kanan) dan ibunya (kiri) usai keluar sebagai juara The Voice Indonesia 2018.

Ia belum berniat untuk melanjutkan karir ataupun pendidikan di Jakarta. Dirinya masih ingin berkarir di kampung halamannya.

"Setelah ini saya juga akan kuliah, sejauh ini saya juga belum ada rencana pindah ke Jakarta. Hadiahnya buat bangun rumah," beber penyanyi berusia 17 tahun itu.

Keluarnya Aldo menandakan berakhirnya ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2018. Kali ini coach Armand Maulana berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini