News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sebut Kehamilannya Ini yang Ketiga, Sandra Dewi Ungkap Pernah Terpaksa Menggugurkan Kandungan

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sandra Dewi saat ditemui ditemui di Peluncuran Buku Teman Bumil, ‘Hamil dan Parenting Tanpa Galau’ di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (26/5/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Sandra Dewi saat ini sedang hamil anak kedua. Usia kandungannya memasuki bulan kedelapan.

Istri dari Harvey Moeis itu mengatakan sebenarnya kehamilannya kali ini adalah kehamilan ketiga.

Di awal pernikahannya Sandra Dewi sempat hamil. Namun, janinnya tidak berkembang (blighted ovum). Ia harus merelakan kehamilan pertamanya itu.

“Ketika nikah awal November saya honeymoon, Desember hamil. Tapi saya mengalami blighted ovum, akhir bulan janinnya tidak berkembang drop dong, hancur dunia rasanya,” ungkap Sandra Sewi saat ditemui di Peluncuran Buku Teman Bumil, di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (26/5/2019).

Baca: Kata Kuasa Hukumnya, Vanessa Angel Ingin Pulang

Baca: Jadi Mualaf, Dua Nama yang Disarankan Maruf Amin untuk Deddy Corbuzier

Baca: Penjelasan Aura Kasih Melahirkan Bayi Perempuan Saat Usia Pernikahannya 6 Bulan

Kegagalan tersebut sempat membuat Sandra Sewi cemas dan galau dirinya tidak bisa lagi hamil, mengingat usianya yang sudah memasuki kepala tiga.

Namun, karena semangatnya yang ingin sekali memiliki keturunan Sandra Dewi terus berkonsultasi dengan dokter kandungan dan mengikuti berbagai saran yang diberikan dokter.

Baca: Jerry Aurum Tak Jadikan Kondisi Anak sebagai Dalih untuk Konsumsi Ganja dan Tembakau Gorila

Hasilnya setelah tiga bulan istirahat untuk membersihkan kandungannya dan mencoba program hamil, syukurnya Sandra Dewi langsung hamil dan pada 31 Desember 2017 anak pertama Sandra Dewi, Raphael Moeis lahir.

“Setelah tiga bulan saya check lagi, coba lagi, eh langsung dapat tapi waktu itu juga sempat galau bisa enggak hamil terus, menghasilkan anak sehat,” ungkap Sandra Dewi.

Baca: Kata Adipati Dolken Soal Kelakuan Vanesha Presscilla Hapus Foto Kebersamaan Mereka di Instagram

Kemudian saat Raphael berusia satu tahun, Sandra Dewi kembali hamil anak kedua yang masih dirahasiakan jenis kelaminnya dan rencananya akan melahirkan di bulan Agustus mendatang.

Berbagi untuk motivasi

Sandra Dewi pernah keguguran karena mengalami blighted ovum atau hamil kosong. Musababnya, sel telur di dalam rahimnya tidak berkembang.

Ada alasan khusus Sandra Dewi menceritakan hal tersebut ke publik. Wanita 35 tahun itu ingin menyemangati wanita lainnya yang mengalami blighted ovum seperti dirinya.

“Saya cerita ini supaya orang-orang yang pernah mengalami seperti saya untuk bersemangat lagi,” kata Sandra Dewi di Peluncuran Buku Teman Bumil, ‘Hamil dan Parenting Tanpa Galau’ di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2019).

Sandra memberikan semangat karena meskipun gagal di kehamilan pertama, Sandra Dewi berhasil di kehamilan keduanya dan melahirkan anak pertamanya Raphael Moeis.

Baca: Ucapan Terima Kasih Cokelat Band Masih Bisa Eksis di Usia 23 Tahun

Kemudian saat ini ia juga sedang menjalankan kehamilan ketiga yang hanya berselang satu tahun dari kehamilan anak pertamanya, Desember 2017 lalu.

“Enggak apa-apa kok, buktinya saya juga bisa hamil, dan saya bisa hamil 2 kali dalam 3 tahun,” ucap Sandra Dewi.

Baca: Kata Mantan Istri, Deddy Corbuzeir Pernah Ungkap Keinginan Jadi Mualaf kepada Ustaz Jefri Al Buchori

Meskipun sekarang sudah bisa menyemangati orang lain, saat awal mendetahui kejadian tersebut Sandra Dewi pun mengakui ia sempat merasa sedih dan cemas karena takut tidak bisa kembali hamil.

“Pasti yang pertama ketika saya melewati itu sih itu mengeluarkan janin yang tidak berkembang, itukan pasti sedih banget. Pengin banget dapat keturunan terus gagal, itu buat calon ibu gak gampang,” ungkap Sandra Dewi.

“Jadi saya pengin menyenangkan semua orang yang pernah mengqlami hal seperti saya untuk tidak pernah putus asa,” pungkas Sandra Dewi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini