News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Idul Adha 2019

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Salat Idul Adha bersama Warga di Kebun Raya Bogor

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Jokowi salat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019) pagi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - ‎Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menunaikan ibadah salat Idul Adha 1440 Hijriah bersama masyarakat di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019) pagi.

Pantauan Tribunnews.com presiden tiba di lokasi salat pukul 06.33 WIB dengan berjalan kaki. Tampak Jokowi mengenakan kemeja putih.

Tidak lupa, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menggunakan peci hitam dan sarung. Sementara itu, Ibu Negara Iriana ‎mengenakan blus putih.

Baca: Jokowi Berkurban Sapi Limosin 1,7 Ton di Masjid Istiqlal

Lanjut Jokowi beserta rombongan berjalan menuju saf yang sudah disediakan panitia di paling depan. Sementara Iriana menuju ke barisan depan jemaah perempuan.

Salat dimulai pukul 07.00 WIB. Bertindak selaku khatib pada salat Idul Adha kali ini, Ustaz Iqbal Subhan Nuhraha, dosen Sekolah Tinggi An-Nuaimy, Jakarta.

Wali Kota Bogor Bima Arya tampak hadir mendampingi menggunakan jas dan peci hitam. ‎Selain Bima Arya, ada pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca: Fakta Sapi Limosin, Sapi dari Jokowi untuk Kurban Idul Adha di Bengkulu, Ras Unggul dari Prancis

Diketahui saat perayaan Idul Adha 2018 lalu, Jokowi merayakannya bersama masyarakat di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018)

Bertindak selaku imam, H Zaenal Abidin yang adalah ‎pimpinan Ponpes Madrosatul Qur'an Al-Falak, Ciomas dan Kiai Haji Muhammad Suhendra sebagai khatib.

Sebelumnya, ketika Idul Adha 2017, Jokowi memilih merayakan bersama masyarakat Sukabumi, Jawa Barat di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini