News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BJ Habibie Meninggal Dunia

Habibie Wafat Sebelum Habibie & Ainun 3 Tayang, Maudy Ayunda Sedih Tak Bisa Tunjukkan Usahanya

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Ke 3 RI BJ Habibie bersama artis peran Maudy Ayunda saat konferensi pers rencana produksi film Habibie & Ainun 3, di Jakarta, Kamis (4/4/2019). Film Habibie & Ainun 3 tersebut akan mengisahkan tentang masa muda Hasri Ainun Besari, yang akan diperankan oleh Maudy Ayunda. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesedihan atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie juga dirasakan penyanyi dan artis peran Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda mengatakan ia sedih karena Eyang Habibie tak bisa menonton film Habibie & Ainun 3.

Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019), sebelum film tersebut tayang.

"Sedih bgt eyang belum sempat nonton film Ainun.." tulis Maudy melalui akun Instagram-nya @maudyayunda.
Ternyata Ainun ingin menunjukkan bagaimana usahanya berakting menjadi Ainun seperti yang kerap diceritakan Habibie.

Baca: Sambil Menangis Reza Rahadian Ucapkan Selamat Jalan Habibie, Semoga Segera Ketemu Eyang Ainun

Baca: Bawa Hati Sedih, BCL Langsung ke RSPAD, Ashraf Sinclair Sempat Salat Jenazah Almarhum BJ Habibie

"Pengen bgt nunjukin usaha aku menjadi ibu Ainun seperti yang selalu Eyang ceritakan," sambungnya dalam caption foto bersama Habibie dan video saat berbincang-bincang dengan Habibie.

Seperti dijelaskan Produser Manoj Punjabi film Habibie & Ainun 3 akan mengisahkan kehidupan masa muda Ainun.

"Jadi apa bedanya? Permulaan mulai dari Habibie & Ainun yang adalah menurut saya Romeo and Juliet-nya kita semua. Kedua Rudy Habibie, kita bicarakan cerita perjalannya Pak Habibie dari masa mudanya, perjuangannya," kata Manoj saat jumpa pers di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Adapun film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu rencananya tayang pada Desember 2019.

Dobel Job
Tak hanya berakting, Maudy Ayunda didapuk untuk menyanyikan original soundtrack film Habibie Ainun 3 berjudul 'Kamu & Kenangan'.

Lirik 'Aku & Kenangan' digubah musisi Tanah Air Melly Goeslaw dari kisah cinta sejati BJ Habibie dan Ainun Hasri Bestari.

Tak hanya membawakan original soundtracknya, Maudy Ayunda juga sekaligus memerankan karakter sebagai Ainun muda di film Habibie Ainun 3.

Diakui Maudy, perasaannya campur aduk ketika mendapat dua tawaran untuk mengisi soundtrack sekaligus memerankan karakter utama di Habibie Ainun 3.

"Sebenarnya rasanya campur aduk saat ditawari bermain filmnya juga dan juga isi soundtracknya," kata Maudy saat peluncuran official video klip 'Aku & Kenangan' di Galeri Indonesia Kaya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

Presiden Ke 3 RI BJ Habibie bersama artis peran Maudy Ayunda saat konferensi pers rencana produksi film Habibie & Ainun 3, di Jakarta, Kamis (4/4/2019). Film Habibie & Ainun 3 tersebut akan mengisahkan tentang masa muda Hasri Ainun Besari, yang akan diperankan oleh Maudy Ayunda. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Tak dapat ditampik, aktris yang banyak menuai decak kagum lantaran diterima di dua universitas top dunia itu juga mendapat beban.

Beban yang dipikul Maudy tak lain lantaran ia tak mau mengecewakan banyak pihak yang telah mempercayakannya untuk mengisi soundtrack sekaligus memerankan karakter Ainun.
(Tribunnews.com/Kompas/Grid.id)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini