News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sah Jadi Anak, Ruben Onsu Tak Tuntut Betrand Peto Jadi Artis

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Keluarga Ruben Onsu jalani upacara adat NTT, Betrand Peto resmi jadi anak dan sandang nama baru

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ruben Onsu dan Sarwendah telah resmi mengangkat Betrand Peto sebagai anaknya secara sah.

Walaupun saat ini Betrand Peto sudah resmi menjadi anaknya, Ruben dan Sarwendah tidak mau membebani anak angkatnya tersebut dengan tuntutan untuk menjadi artis.

"Betrand harus besar sesuai dengan umurnya. Saya bilang jangan bebani betrand harus jadi ini itu. Biarkan itu jadi urusan Tuhan. Walaupun ngga jd artis jg ga apa-apa" ujar Ruben Onsu ditemui di kawasan Tendean Jakarta Selatan Senin, (7/10/2019).

Ruben Onsu juga menceritakan bagaimana proses adat yang dilaluinya untuk resmi mengangkat Betrand Peto jadi anaknya.

Ruben Onsu, Sarwendah dan anak angkatnya, Betrand Peto. (Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami)

"Campur aduk segala prosesnya. Ada beberapa yang bisa saya ceritakan, ada yang tidak. Tapi buat saya segala proses kemarin ini membuktikan pada anak saya, walaupun saya ketemu dia di usia 14 tahun, tapi kami menganggap Betran lahir dari kami" ujar Ruben Onsu

Sebelum resmi mengadopsi Betrand, Ruben Onsu dan istrinya, Sarwrndah menjalani prosesi adat di Nusa Tenggara Timur (NTT), kampung halaman anak angkatnya pada Sabtu (5/10/2019).

"Saya ada pertemuan khusus dari orang tua kandung betrand. Saya bicara khusus dengan bapaknya, Saya juga bicara khusus dengan mamanya" ujar Ruben Onsu.

Prosesi adat penyerahan Bertrand Peto kepada Ruben Onsu (Instagram @ruben_onsu)

Dalam pertemuan dengan keluarga besar Betrand di NTT, Ruben mengatakan ada pesan-pesan khusus yang disampaikan orang tua kandung Betrand pada dirinya dan sang istri.

"Pesan dari orang tua betrand pasti ada, tapi sifatnya pribadi. Saya ada obrolan khusus dengan Betrand dengan orang tuanya. Itu hanya Betran, Papa Mamanya, saya dan Wenda yang tau cerita Betrand seperti apa. Ada beberapa cerita yang dia tidak ingat sewktu kecil, Papa Mamanya cerita" ujar Ruben

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini