News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kartika Putri Lakukan Hal Ini Demi Menjaga Kadar Bilirubin Putrinya Agar Tak Kuning Lagi

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kartika Putri, Habib Usman dan keempat anaknya di acara aqiqah Khalisa Aghnia Bahira di kediaman mereka di kawaan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Khalisa Aghnia Bahira, putri dari Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya yang baru berusia satu bulan sempat mendapatkan penanganan medik karena bilirubinnya bermasalah.

Putri kecil itu harus dirawat di rumah sakit selama empat hari akibat kadar zat kuning dalam darahnya itu tinggi.

Walaupun sudah pulang ke rumah, Kartika Putri selalu berkomunikasi dengan dokter yang menangani putrinya untuk memastikan kondisi bayinya sehat.

Khalisa juga rutin dibawa checkup ke rumah sakit sesuai jadwalnya, setiap seminggu sekali.

“Kalau komunikasi sama dokternya setiap hari. Besok kita chekup lagi,” ucap Kartika Putri usai avara aqiqah Khalisa kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019).

Kartika Putri dan suami pun terus memantau berbagai tanda dari bayinya yang bisa mengisyaratkan kalau bayinya sedang dalam kondisi tidak baik.

Baca: Kartika Putri Kini Tidak Ngambekan dan Tidur Kebo Setelah Menjadi Seorang Ibu

Baca: Kartika Putri Akhirnya Ungkap Wajah Putri Pertamanya, Mirip Habib atau Karput? Intip Foto-fotonya

Kartika Putri, Habib Usman dan keempat anaknya di acara aqiqah Khalisa Aghnia Bahira di kediaman mereka di kawaan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

“Kalau babynya pup kita senang gitu ya. Kalau warnanya cerah berarti oke, jadi kita kayak nungguin dia pup terus warnanya cerah, senang,” kata Kartika Putri.

“Kondisi masih kuning, kemarin aja kita periksa masih kuning. Jadi kalau kuning atau enggaknya itu perutnya di teken, masih kuning,” tutur Habib Usman yang berada disamping Kartika Putri.

Kartika Putri juga berusaha memberikan ASI ekslusif kepada Khalisa agar kondisi bayinya selalu bugar.

“Masih ASI banget, walaupun diberikan pakai dot baby nya gak mau makanya sempat ngilang dari tamu-tamu karena memang harus kasih ASI dan dia harus ASI biar bilirubinnya turun,” pungkas Kartika Putri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini