News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mental Ibra Azhari Terganggu Sejak Kecanduan Narkoba

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Artis peran Ibrahim Salahuddin alias Ibra Azhari (kedua kiri) dihadirkan saat rilis narkoba di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019). Adik kandung Ayu Azhari ini kembali ditangkap polisi pada Minggu (22/12/2019) atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Tribunnews/Herudin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris dan penyanyi Ayu Azhari (52) menegaskan, sang adik, Ibra Azhari sangat kecanduan narkoba.

Hal tersebut terbukti semasa hidupnya, Ibra Azhari sudah empat kali ditangkap polisi karena kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba.

Setelah mencoba berupaya membuat Ibra sembuh, Ayu Azhari menegaskan bahwa sang adik tak hanya terganggu fisiknya saja karena narkoba.

"Tapi mentalnya juga terganggu," kata Ayu Azhari kepada Warta Kota, saat dihubungi lewat pesan singkat, Rabu (25/12/2019).

Ayu menambahkan bahwa keluarga sudah berupaya memberikan pertolongan terhadap kecanduan Ibra Azhari terhadap narkoba.

Namun hanya saja dari bantuan keluarga tak cukup. Sehingga istri dari Mike Tramp itu menginginkan bantuan dari aparat hukum untuk menyembuhkan Ibra.

"Supaya mentalnya bisa tumbuh kuat dan percaya diri berhenti dan berubah dari kecanduannya itu," ucapnya.

"Ibra itu belum dewasa dalam bertindak meski usianya sudah matang. Hal itu diduga karena kecanduannya terhadap narkotika," tambahnya.

Meski begitu, Ayu sadar kalau Ibra sulit mendapatkan hukuman rehabilitas. Hal itu dikarenakan Ibra sudah empat kali masuk bui karena masalah yang sama.

Baca: Belum Besuk sang Adik, Ayu Azhari: Tak Mau Ganggu Proses Penyidikan

"Semua biar bergulir dan kami tidak mau mengganggu proses kerja penyidik yang sedang bertugas menyelamat kan bangsa dari ancaman narkoba," jelasnya.

Karena itu, Ayu Azhari menginginkan aparat kepolisian bisa membuat Ibra sembuh dan keluar dari lingkaran setan peredaran dan jahatnya adiktif narkoba.

Baca: Adik Terjerat Narkoba, Ayu Azhari Unggah Foto Nostalgia dengan Ibra Azhari, Panjatkan Doa Mendalam

"Mohon doa nya untuk Ibra," ujar Ayu Azhari.

Diberitakan sebelumnya, Ibra Azhari sempat berurusan dengan aparat kepolisian karena kasus narkoba. Ibra Azhari pertama kali ditangkap pada tahun 2000.

Ketika itu Ibra ditahan karena memiliki sabu dan tablet Elsigon sebanyak setengah butir. Dia divonis satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada tahun 2003, Ibra tertangkap karena menyimpan narkoba dan divonis 15 tahun penjara oleh pengadilan.

Ibra Azhari kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Ibra ditangkap di Jalan Sunset, Seminyak, Denpasar, Bali pada Selasa 24 Agustus 2010.

Artikel ini tayang di Wartakotalive dengan judul Ayu Azhari Sebut Mental Ibra Azhari Terganggu Karena Kecanduan Narkoba

Penulis: Arie Puji Waluyo

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini