News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film Akhir Cinta Si Doel

51 Tahun Melekat dengan Karakter Si Doel, Rano Karno: Doel Adalah Saya, Saya Adalah si Doel

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sutradara sekaligus pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Rano Karno mengunjungi Kantor Redaksi Tribunnews dan Warta Kota di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020) siang. Film yang menceritakan kisah terakhir percintaan Si Doel (Rano Karno) dengan Sarah (Cornelia Agatha) dan Zainab (Maudy Koesnaedi) ini rencananya akan mulai tayang di bioskop pada 23 Januari. Warta Kota/Nur Ichsan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi dan artis peran Rano Karno merasa, dirinya dengan karakter Si Doel telah menyatu.

Terhitung sudah 51 tahun Rano Karno melekat dengan karakter Doel.

Hingga akhir kisah Si Doel dirampungkan menjadi trilogi, kelegaan pun dirasakannya.

“Saya sudah hampir 50 tahun berkarya, dari tahun 70 saya. Wah kalau si Doel, Doel adalah saya, saya adalah si Doel,” kata Rano saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

Rano Karno mengenang, ia sudah membaca kisah Si Doel di novel Si Doel Anak Jakarta, sejak usianya 8 tahun.

Rano Karno muda pun sangat bersemangat saat mendapat peran film Si Doel Anak Betawi pada 1972.

Aktor Rano Karno bersama Aktris Cornelia Agatha dan Maudy Kusnaedi saat peluncuran poster dan trailer Film Si Doel the Movie 3 di Jakarta, Senin (16/12/2019). Film yang merupakan seri terakhir dari film Si Doel The Movie tersebut berjudul Akhir Kisah Cinta Si Doel dan akan tayang pada Januari mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kisah dan karakter Doel pun menginspirasi dirinya saat kembali memerankan sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Ia pun menilai, kisah drama umumnya dibuat dalam trilogi.

Hal itu juga yang membuat dirinya selaku penulis, menuntaskan kisah cinta Si Doel dalam akhir trilogi Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Baca: Momen Haru di Ujung Perjalanan Si Doel, Rano Karno, Maudy Koesnaedy dan Cornelia Agatha Saling Peluk

Baca: Sinopsis Film Akhir Kisah Cinta Si Doel Tayang Perdana di Bioskop Hari Ini, Kamis 23 Januari 2020

“Jadi itu dari pengalaman film-film yang ada. Kalo drama dia nggak pernah lebih dari trilogi kecuali sains fiction, action Seperti starwar, Harry Potter bisa. Tapi kalo drama nggak. Tapi dari awal saya sudah konsepkan untuk tiga (film), tiga sudah harus selesai,” katanya.

“Dan kalo dilihat problem nya cuma satu pertanyaan orang, Doel milih siapa sih? Kan cuma itu intinya kan Walaupun banyak orang bilang, setelah ini bisa dikembangkan. Tapi untuk dikembangkan enggak bisa? makannya saya bilang ini akhir cinta si Doel,” tambahnya.

Para pemain Si Doel saling peluk di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020) malam. (TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANNA)

Peluk Haru
Momen mengharukan terlihat, usai pemutaran akhir trilogi film Si Doel, yakni Akhir Kisah Cinta si Doel. Dalam pemutaran hari pertama yang dihadiri oleh para pemain itu, terlihat Maudy Koesnaedy, Rano Karno, dan Cornelia Agatha yang saling berpelukan.

Setelah berpelukan, mereka bergantian memeluk para pemain yang lain. Mata mereka pun tampak berkaca-kaca.

Kamis (23/1/2020) adalah kali pertama para pemain menonton dilm Akhir Kisah Cinta si Doel. Bahkan, dua pemain utama yakni Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Zaenab dan Cornelia Agatha yang berperan sebagai Sarah tak mengetahui akhir cerita film ini.

Ditemui usai pemutaran film, Maudy mengaku ia lega. 27 tahun perjalanan kisah Si Doel, menurutnya ditutup dengan film yang apik.

Baca: Rano Karno Baper Tulis Cerita Akhir Kisah Cinta Si Doel

Baca: Rano Karno Bocorkan Spin Off Film Si Doel, Cerita Tentang Mandra, Ini Judul dan Jalan Ceritanya

“Legaaa. Dan bersyukur banget gitu. Kita bisa tetap sama sama ada di sini, tadi aku bilang lega bahwa (kisah) ini ditutupi dengan manis, dengan bagus,” katanya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020) malam.

Semula Maudy khawatir, film ketiga Si Doel hanya akan menyorot kisah cinta antara Doel, Zaenab, dan Sarah. Namun, menurutnya tokoh yang lain mulai dari Mandra, Atun, dan Munaroh menjalankan perannya dengan baik.

“Kalau pelukan sih setiap akhir film, pas Doel kedua juga kita pelukan, apalagi pas di Belanda karena kita gak pernah menyangka ya. Di Belanda hari ini juga tayang dan sold out,” kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini