News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asmara Abigail Disiksa Sebelum Menjadi Kuntilanak di Film 'Mangkujiwo'

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asmara Abigail di acara jumpa pers pagelaran Wayang Orang 'Sang Sukrasana' di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019).

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses membintangi film 'Pengabdi Setan', 'Gundala', dan 'Perempuan Tanah Jahanam', kemampuan akting bintang film Asmara Abigail (27) kembali diuji.

Kali ini, Asmara Abigail menerima tantangan dari sutradara Azhar Kinoi Lubis untuk memerankan peran Kanti di film 'Mangkujiwo'.

"Peran Kanti disini tuh berat dan aku kesiksa banget," kata Asmara Abigail saat mempromosikan film 'Mangkujiwo' di kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Palmerah, Jakarta Pusat, belum lama ini bersama dengan Karina Suwandi dan Yasamin Jasem.

"Aku merasa beruntung dapat film ini karena aku menceritakan asal muasal kuntilanak. Apa yang menyebabkan Kanti menjadi kuntilanak itu menjadi perjalanan hidupnya Kanti sih. Pokoknya harus nonton," tambahnya.

Asmara Abigail menegaskan kalau peran Kanti berasal dari kaum marjinal yang disiksa fisik dan mental, oleh salah satu tokoh keraton yang diperankan oleh Sujiwo Tejo.

Baca: Asmara Abigail Merasa Beruntung Jadi Kuntilanak di Film Mangkujiwo

Baca: Tak Alami Kejadian Mistis, Karina Suwandi Mencoba Bersahabat dengan Makhluk Halus Selama Syuting

Mangkujiwo (2020) (instagram.com/kuntilanakfilm)

Dara manis bernama Asmara Abigail Sumiskum itu mengaku tidak bisa mendapatkan haknya sebatai Kanti kaum marjinal yang selalu mendapat tekanan.

"Posisi syutig banyak scene Kanti di pasung dengan juga artistik make up berat dan tidak nyaman juga, dengan situasi ruangan yang tidak nyaman untuk syuting. Tapi harus dilalui untuk jalan ceritanya seperti itu," ucapnya.

Lokasi syuting yang panas dan lembab, dipasung, menggunakan wig dengan rambut panjang, serta make up yang sangat buruk.

"Aku dijelek-jelekin disini," tegasnya.

Asmara poin membagikan empat poin siksaan yang dihadapinya selama proses syuting berlangsung selama sebulan di kawasan Yogyakarta.

Pertama, wignya yang membuat kepalanya panas. Kedua, mukanya sangat gatal karena efek dari make up yang bikin mukanya buruk rupa.

"Ketiga pahit, karena efek ggi hitam apa lagi pas pertama dipakai. Saat dipasung badan keram ya seperti itu siksaannya. Efeknya badmood banget karena tidak nyaman," jelasnya.

Asmara Abigail ketika mengunjungi kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020) bersama Karina Suwandi dan Yasamin Jasem. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Lebih lanjut, agar tidak bolak balik ke kamar mandi saat proses syuting berlangsung, Asmara Abigail sampai jarang minum. Sehingga membuat kondisi tubuhnya panas.

"Jadinya dehidrasi selama proses syuting," ujar Asmara Abigail.

Film 'Mangkujiwo' mengisahkan tentang asal mula sosok Kuntilanak yang berkaitan erat dengan perseteruan antara dua tokoh keraton.

Dua tokoh keraton itu adalah Brotoseno dan Cokrokusumo. Mereka memperebutkan kekuasaan atas Loji Pusaka.

Film yang rencananya akan tayang pada 30 Januari 2020 itu dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Tanah Air, seperti Sujiwo Tejo, Roy Marten, Asmara Abigail, Karina Suwandi, Yasamin Jasem, dan Djenar Maesa Ayu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini