News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lyodra Ginting Berpeluang Ikuti Jejak Maria Simorangkir

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lyodra Ginting ketika ditemui dalam jumpa pers grand final Indonesian Idol seasion 10, di studio RCTI, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/2/2020).

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Naufal

TRIBUNNEWS.COM - Lyodra Ginting adalah satu di antara dua peserta grand final Indonesian Idol season X. Ia bersaing akan dengan Tiara Anugrah.

Wanita berdarah Karo ini akan bersaing memperebutkan titel juara ajang pencarian bakat nyanyi tersebut, Senin (24/2/2020) malam. RCTI menayangkan aksi mereka.

Perjalanan Lyodra Ginting dianggap kelima dewan juri mirip Maria Simorangkir, jawara Indonesian Idol tahun sebelumnya.

Tak mudah baginya berada di posisi seperti sekarang. Sebab, banyak peserta lain yang memiliki kemampuan nyanyi dengan nada tinggi sepertinya. Persaingan lebih ketat.

Namun, hal yang membedakan Lyodra dengan peserta lainya adalah karakter suaranya yang kuat. Maka, Lyodra layak disandingkan Maria, pendahulunya.

Baca: Tantangan di Grand Final Indonesian Idol Season X untuk Lyodra Ginting dan Tiara Anugerah

Apalagi Lyodra Ginting punya pengalaman kompetisi sejak usia belia. Yang membanggakan ia meraih juara kontes nyanyi untuk usia 6-15 yang digelar di Italia.

Tidak hanya itu, dirinya ternyata juga pernah tampil diajang pencarian bakat lainnya stasiun televisi lainya bertajuk Indonesia Mencari Bakat (IMB). Saat itu, ia bersama Nuca menjadi pesaing.

Bakat Lyodra Ginting tercium oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Ia masuk mengikuti program Di Atas Rata-rata 2 (DARR 2), kumpulan anak-anak berbakat musik.

Baca: Profil Denny Caknan, 6 Fakta Rekan Duet Tiara di Grand Final Indonesian Idol, Dulunya Pegawai Dinas

Finalis Indonesia Idol X Lyodra saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/2/2020). Indonesia Idol X memasuki babak grand final yang akan digelar pada 24 Februari dan 2 Maret mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Masih ingat dalam ingatan, Lyodra Ginting hadir di panggung Indonesian Idol saat audisi dengan menyanyikan lagu dari Lady Gaga yang berjudul I’ll Never Love Again.

Beberapa kali berada di posisi tak aman, siapa sangka pengemar Ariana Grande ini berhasil lolos dari lubang jarum dibabak tiga besar. Ia bersama Tiara Anugrah menyisihkan nama Ziva Magnolia di babak itu.

Hasil itu membuatnya bersama Tiara tampil di babak grand final.

Para pemirsa di rumah mungkin masih ingat penampilan Tiara yang paling memukau adalah saat dirinya membawakan lagu dari Indina Menzel yang berjudul Into The Unknown pada babak tujuh besar.

Saat itu penampilannya mendapat pujian dan nilai plus dari kelima dewan juri.

Menjadi finalis termuda tidak menjadi beban bagi Lyodra. Wanita kelahiran 21 Maret 1996 ini siap untuk bersaing dengan Lyodra dibabak pamungkas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini