News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Karina Suwandi Rajin Mandi Agar Tak Terpapar Virus Corona

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Karina Suwandi

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWSC.COM, JAKARTA - Sudah dua minggu ini aktris senior Karina Suwandi (46) hanya di rumah saja, karena takut terpapar virus covid-19 atau corona.

Selama di rumah saja, Karina Suwandi mengaku tidak berdiam diri saja. Banyak kegiatan yang ia lakukan, agar tubuhnya bisa terus bergerak.

"Selama di rumah aku urus orangtua yang sudah sepuh, masak, urus anak, olahraga, sampai jualan online sih," kata Karina Suwandi kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (7/4/2020).

Karina menambahkan kalau dirinya adalah wanita yang tidak bisa berdiam diri saja meski hanya di rumah aja.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan agar bisa menyibukan diri ditengah wabah pandemi virus corona di Indonesia.

Baca: Irwan Musry Ajak Semua Asisten Rumah Tangga Tes Corona, Maia Estianty: Awalnya Deg-degan

Baca: Karina Suwandi Jualan Bakso dan Siomay Sehat Via Online untuk Penghasilan Selama Wabah Covid-19

Karina Suwandi saat berkunjung ke kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020) (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Karena memang kan aku ada project film 'Backstage'. Sebelumnya mendalami karakter di dapur. Jadi pas pandemi gini ya keterusan di dapur untuk masak," ucapnya.

Selain itu, meski di rumah saja, bintang sinetron 'Warkop Milenium' itu tetap menjaga diri agar tidak terpapar virus corona yang semakin meluas penyebarannya.

"Selama di rumah aku tetap jaga kebersihan sih. Aku dikirimkan alkohol sama saudara, jadi ya udah dibuat disinfektan sendiri. Cairan pembersih ya g ditaruh disetiap meja rumah," jelasnya.

Tak hanya itu, wanita kelahiran Jakarta, 26 Desember 1973 tersebut meminta kepada anak-anak, anggota keluarga, dan Pekerja Rumah Tangga (PRT) menjaga kebersihan.

Baca: Bella Shofie Pasang Foto Pakai Topi Anti Corona, Seperti Ini Lo Bentuknya

Baca: Berapa Lama Orang Tanpa Gejala Akan Bawa Virus Corona hingga Tularkan Covid-19 pada Orang Lain?

"Aku wajibkan untuk bersih kayak selalu mandi lah. Kayak PRT aku kalau mau belanja keluar mandi dulu. Pulang ke rumah ya mandi lagi," jelasnya.

"Terus juga masak makanan sehat sih untuk dikonsumsi sama orang rumah. Jadinya tetap menjaga daya tahan tubuh," tambahnya.

Lebih lanjur, Karina Suwandi juga meminta untuk anggota keluarganya tidak keluar rumah dengan sering dan leluasa, agar tidak terpapar virus covid-19 atau corona.

"Kalau keluarnya jelas kan bisa menjaga diri ya. Kalau tidak jelas, takutnya kan mereka membawa virus. Jadi begitu cara aku dan keluarga menjaga diri," ujar Karina Suwandi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini