News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Buku Sejarah Festival Rock se-Indonesia-Log Zhelebour Bakal Dilaunching, Penulisnya Alex Palit

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alex Palit Perkenalkan Buku Sejarah Festival Rock se-Indonesia-Log Zhelebour

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat musik di tanah air, Alex Palit akhirnya menerbitkan buku sejarah 'Festival Rock se-Indonesia-Log Zhelebour'.

Mantan wartawan musik dan hiburan Persda Kompas Gramedia (kini Tribunnews.Red) ini mengaku buku tersebut diterbitkan bertepatan menyambut 36 tahun festival rock yang dipromotori Log Zhelebour yang kali pertama digelar 14 April 1984 di Stadion 10 Nopember, Surabaya.

“Buku ini memang sengaja saya rilis bertepatan digelarnya festival rock pertama pada 14 April,” ungkap Alex Palit yang juga sempat bekerja di Harian Surya Surabaya ini saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin malam (13/4/2020)

Dijelaskan oleh Alex Palit, dalam sepuluh kali gelaran (1984 - 2004), festival ini bukan saja menjadi wadah bagi grup band rock untuk aktualisasikan diri dalam sebuah ajang kompetisi musik rock berskala nasional.

"Dari ajang ini pula muncul nama-nama grup band, musisi, dan penyanyi rock yang kemudian ikut mewarnai musik Indonesia," tutur Alex Palit.

Dan Keberadaan Festival Rock se-Indonesia inipun dikatakan Alex Palit, kini terpancang sebagai sebuah tonggak sejarah musik rock Indonesia. 

Dikatakan, sebagai wartawan yang pernah mengikuti perjalanan festival rock yang digelar Log Zhelebour, sayang rasanya kalau tidak dibukukan.

"Apalagi hingga kini belum ada buku yang menuliskan sejarah festival rock ini," selorohnya.

Menurutnya, buku setebal 170 halaman yang diterbitkan oleh Forum Apresiasi Musik Indonesia (Formasi) ini membeberkan perjalanan festival rock disertai profil para juara festival rock, alumni festival, diskografi dan siapa saja yang pernah jadi the best vocalist dan the best player di festival ini.

Ditambahkan, buku yang dicetak dalam format digital printing ini dijual Rp 120 Ribu.

“Buku ini tidak dijual di toko buku, kita jual secara online di media sosial,” jelas Alex Palit yang sebelumnya juga pernah menulis buku tentang grup rock legendaris God Bless dengan judul Rock Humanisme–God Bless and You, diterbitkan oleh Elex Media Komputindo (2017).

Alex Baerharap, kehadiran buku ini bisa menambah referensi katalog musik Indonesia, khususnya sejarah musik rock Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini