News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Vidi Aldiano Ungkap Makna Mendalam di Balik Lirik Single Terbarunya Bertahan Lewati Senja

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Vidi Aldiano.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vidi Aldiano mengungkap makna di balik single terbarunya 'Bertahan Lewati Senja' yang dirilis Februari 2020.

Vidi Aldiano mengatakan makana mendalam dalam lagu tersebut berada pada bagian reffrain 'Bertahan Lewati Senja'.

Dalam lirik tersebut, Vidi mengawalinya dengan 'aku, aku pasti bisa'.

Vidi tidak asal memilih lirik itu, karena saat bernyanyi ia ingin membangkitkan seluruh bagian dari dirinya untuk mempunyai semangat agar bisa mengatasi sesuatu yang terjadi.

Baca: Vidi Aldiano Kangen Minum Kopi

"Kenapa reffnya aku seperti komunikasi sama diri sendiri, karena badan dengar apa yang kita ucapkan. Saat kita merasa enggak mampu, tapi kita bilang yuk, maka badan akan yuk juga," ucap Vidi saat live instagram, Senin (4/5/2020).

Penyanyi berusia 30 tahun tersebut juga ingin saat ia menyanyikan lagu itu maupun yang mendengar lagu itu semakin percaya diri dapat menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

"Kita harus percaya kita gak selemah itu, kita kuat. Kalau hari ini terasa lebih berat dari yang kemarin berarti kita mau naik kelas," ungkap Vidi Aldino.

Baca: Luna Maya Salut dengan Ketegaran Vidi Aldiano

Lagu 'Bertahan Melewati Senja' ini dibuat Vidi sekitar bulan Oktober 2019 ketika ia pertama kali didiagnosa dokter terjangkit kanker ginjal.

Dengan kondisi hati yang sangat kalut Vidi mengekspresikan dengan menguntai kata dan kemudian diteruskan dengan membuat nadanya.

Baca: Vidi Aldiano Dapat Kado Ulangtahun dari Sheila Dara

"Saat itu seharian pagi ampe malem bad day banget, denger suara jahat kalutlah divonis kanker. Lagu ini keluar sebagai cara gue menguntai suara di kepala gue supaya bisa tersalurkan," ungkap Vidi.

Kini Vidi sudah pulih kembali setelah Desember 2019 lalu menjalankan operasi pengankatan kanker dan menjalankan pemulihan sekitar satu bulan hingga awal Januari 2020.

"Ini jadi pengingat lo punya hari gelap tapi gak selamanya gelap karena terang akan datang," ungkap Vidi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini