News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Zumi Zola Digugat Cerai

Hanya Ingin Cerai dari Zumi Zola, Sang Istri Tak Minta Hak Asuh Anak dan Harta Gono Gini

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa kasus suap dan gratifikasi proyek-proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Zumi Zola menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (22/11/2018). Sidang tersebut beragendakan pembacaaan Pledoi mengenai pembelaan terdakwa Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Kabar mengejutkan datang dari kehidupan aktor dan politikus Zumi Zola.

Sherrin Tharia, sang istri, melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Zumi Zola sendiri saat ini masih mendekam didalam Lembaga Permasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat atas kasus gratifikasi suap.

Dan kenyataan sang istri menggugat cerai, malah menambah situasi yang dialami Zumi Zola kian berat.

Baca: Zumi Zola Digugat Cerai, PA Jakarta Selatan Sebut Kurang Perhatian Jadi Alasan Sang Istri

Baca: PA Jakarta Selatan Sebut Zumi Zola Terima dan Ikhlas Istrinya Minta Cerai

Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kabar itu dibenarkan oleh Humas Pengadilan, Cece Rukmana Ibrahim.

Sherrin Tharia dan Zumi Zola, suaminya (TribunJambi.com)

Cece Rukmana Ibrahim mengatakan bahwa gugatan cerai Sherrin terhadap Zumi Zola sudah diterima dan diberikan nomor perkara 1244/Pdt.G/ 2020/PA_JS.

Baca: BREAKING NEWS: Masih di Penjara, Zumi Zola Digugat Cerai Istri

"Pengadilan sudah digelar sidang perdana pada 17 Juni 2020," kata Cece Rukmana Ibrahim ditemui di PA Jakarta Selatan, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2020).

Cece mengatakan bahwa dalam gugatan cerainya, Sheerin tak ajukan soal hak asuh anak dan juga harta gono gini.

"Hanya gugatan cerai saja, tidak ada akumulasi," ucapnya.

Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Zumi Zola akhirnya secara resmi mempersunting Sherrin Tharia usai menjalani akad nikah di gedung Puri Ratna, Hotel Sahid Jaya Jakarta Pusat, yang dilangsungkan secara tertutup Jumat (16/03/2012). Saat akad nikah berlangsung para awak media hanya diperbolehkan berada di lobby depan gedung. ((Tribun Jakarta/Pool Dokumentasi))

Akan tetapi, Cece menyebutkan bahwa Sherrin Tharoa bisa ajukan harta gono gini dan hak asuh anak kepada Zumi Zola dalam perkara sidang lainnya, karena yang digugat perkaranya saat ini hanya ingin cerai saja.

Baca: Nella Kharisma Joget di Panggung Jadi Pusat Perhatian Banyak Pria, Dory Harsa Tak Rela Melihatnya

"Sehingga Majelis Hakim sudah memeriksa dan sidang selanjutnya akan dilakukan mediasi," ujar Cece Rukmana Ibrahim.

Pasangan suami isteri, Bupati Tanjabtim Zumi Zola dan Sherrin saat pesta rakyat di GOR Paduka Berhala, Tanjabtim, Minggu (1/4). (TRIBUNJAMBI/ALDINO)

Hingga berita ini diturunkan, tim Warta Kota masih berusaha menghubungi pihak Zumi Zola dan Sherrin Tharia menanyakan soal gugatan cerai tersebut.

Baca: Di Masa Lalu Ashanty Pernah Dicap Pelakor, Anang Hermansyah Menyebut Itu Kejam

Diberitakan sebelumnya, Zumi Zola saat ini berada didalam penjara untuk menjalani hukumam atas kasus penerimaan gratifikasi.

Zumi Zola (34) dan istrinya, Sherrin Tharia, telah dikaruniai buah cinta dari pernikahan mereka. Jumat (1/8/2014) pukul 01.58 dini hari, Sherrin melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Zameer Zahid Abyath Zola. (twitter)

Mantan Gubernur Jambi itu divonis enam tahun kurungan penjara atas kasus penerimaan gratifikasi oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada 6 Desember 2018.

Sebelum tersandung kasus hukum, Zumi Zola menjalani kehidupan dengan bahagia bersama Sherrim Tharia yang ia nikahi sejak tahun 2012.

Selama delapan tahun menikah, Zumi Zola memiliki dua orang anak yang bernama Zameer Zahid Abyadh Zola (6), Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola (4).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini