News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jadi Atlet, Widy Vierratale Siapkan Diri Ikuti Kompetisi Menembak

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Widy Vierratale ketika ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2020).

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada sisi lain yang menarik dari kehidupan penyanyi Vidy Vierratale (30) dalam kariernya di dunia musik.

Meski sering mengunggah kegiatannya menembak di media sosial instagram, Widy Vierratale ternyata bergabung menjadi anggota Persatuan Menembak Sasaran Dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin).

Tak hanya itu, Widy mengaku juga tergabung dalam International Practical Shooting Confederation (IPSC) atau tembak reaksi.

"Kalau hobi sudah tujuh tahun lalu. Tapi mulai seriusnya itu sejak tahun 2017," kata Widy Vierratale ketika ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2020) malam.

Baca: Andai Tak Jadi Penyanyi, Widy Vierratale Ingin Fokus Geluti Hobi Menembak

Baca: Dirumah Saja Selama Covid-19, Widy Vierratale Rajin Ibadah dan Bantu Orangtua

Vokalis grup band Vierratale itu tak menampik bahwa dirinya fokus dan serius dari hobi menjadi atlet tembak untuk sekarang ini.

Widy mengatakan bahwa saat ini, ia sedang mempersiapkan diri mengikuti perlombaan menembak di Marinir, Cilandak.

"Setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aku dipanggil untul latihan buat perlombaan dan pertandingan nembak sih," ucapnya.

"Nah latihannya ekstra banget, karena aku harus dapet slot pertandingan. Karena adanya covid-19, pertandingannya jadi terbatas," tambahnya.

Meski begitu, wanita bernama asli Widy Soediro Nichlany ini harus bisa beradaptasi dengan hal baru saat latihan nembak ditengah wabah virus corona atau covid-19.

"Jadi latihannya sudah mulai dengan penerapan new normal," ungkapnya.

Alasan lain Widy Vierratale fokus jadi penembak, dikarenakan ia memang suka dengan olahraga. Bahkan, ia tidak punya keinginan menjadi penyanyi.

"Karena jujur, aku tuh lebih suka olahraga ketimbang nyanyi. Jadi kalau enggak jadi penyanyi, aku fokus jadi olahraga sih," ujar Vidy Vierratale.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini