News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Siang Ini Irwansyah Dipanggil Polisi, Suami Zaskia Sungkar Tersangkut Kasus Apa?

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Irwansyah ketika ditemui di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2020).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain sinetron Irwansyah kembali berurusan denga aparat kepolisian. Ia dijadwalkan memberi keterangan atas laporannya di Polres Metro Jakarta Selatan. Terkait kasus apa?

Irwansyah akan memenuhi panggilan penyidik, Senin (31/8/2020) siang ini.

Informasi pemeriksaan tersebut disampaikan Muhammad Zakir Rasyidin, pengacara Irwansyah, ketika dihubungi, Minggu (30/8/2020) malam.

"Irwansyah akan hadir di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, pukul 10.30 WIB," kata Zakir Rasyidin yang tidak menjelaskan detil agenda pemeriksaan Irwansyah hari ini.

Sebelumnya, kasus dugaan penggelapan uang Rp 1,9 miliar yang menyeret Irwansyah telah dihentikan Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

Polrestabes Bandung mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas kasus dugaan penggelapan yang dilakukan suami Zaskia Sungkar ini.

"Surat SP3 sudah kami terima," kata Zakir Rasyidin dihubungi wartawan, Senin (10/8/2020) malam.

Menurut Zakir Rasyidin, dalam surat SP3 yang ditujukan kepada Irwansyah itu bukan penghentian sementara karena penyidik tidak menemukan unsur pidana yang dilakukan suami Zaskia Sungkar itu.

Irwansyah ditemani tim kuasa hukum dan petinggi perusahaan saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

"Dalam KUHP bahasanya diberhentikan penyidikannya," ucapnya.

Saat itu Medina Zein menemukan ada dugaan aliran dana sekitar Rp 1,9 miliar yang masuk ke rekening pribadi Irwansyah hingga Jannah Corps, perusahaan milik Irwansyah.

Medina Zein mengaku kesulitan meminta hasil audit keuangan perusahaan terkait bisnis kue Bandung Makuta ke Irwansyah. Medina Zein dan Irwansyah diketahui adalah rekan bisnis Bandung Makuta.

Irwansyah Dilaporkan Medina Zein Diduga Gelapkan Rp 1,9 M Dana Bandung Makuta, Zaskia Bersikap Bijak (Kolase Instagram @medinazein dan @zaskiasungkar15)

Medina Zein sebagai Dewan Komisaris PT Bandung Berkah dan Irwansyah sebagai Komisaris PT Bandung Berkah Bersama.

Irwansyah sudah membantah tuduhan uang Rp 1,9 miliar yang masuk ke kantongnya.

Menurut Irwansyah, uang tersebut digunakan untuk menggaji karyawan Bandung Makuta di Jakarta.

Selain Irwansyah, Medina Zein juga melaporkan Fitri Olid yang merupakan Direktur PT Bandung Berkah Bersama.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Irwansyah Dipanggil Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan Senin Siang Ini, Ada Masalah Apa Lagi?, 
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini