News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Juara Ke 2 Indonesian Idol Disebut Lebih Top, Lyodra Ginting Anggap Tak Bersaing dengan Tiara Andini

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyanyi Lyodra Ginting ditemui usai menjadi bintang tamu acara di sebuah TV swasta di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2020). Juara Indonesian Idol 2020 itu berencana mengeluarkan album untuk mempertahankan eksistensi di dunia musik Indonesia. Tribunnews/Herudin

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski sudah menjuarai ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020, penyanyi Lyodra Ginting (17) tak bisa hanya berdiam diri saja demi menjaga eksistensinya di dunia musik.

Terlebih dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol, biasanya juara dua justru memiliki karier cemerlang di industri musik Indonesia.

Hal tersebut menjadi sebuah persaingan ketat antara Lyodra Ginting sebagai pemenang dengan Tiara Andini sebagai juara kedua Indonesian Idol 2020.

Lyodra Ginting angkat bicara. Ia menegaskan tak memikirkan hal apapun mengenai persaingan di industri musik Indonesia, khsusunya dengan Tiara Andini.

"Kalau persaingan sebenarnya sih enggak ya," kata Lyodra Ginting ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2020).

Tiara Anugrah (kiri) berkolaborasi bersama musisi Saykoji (tengah) dan Nella Kharisma (kanan) dalam acara Grand Final Indonesian Idol 2020 di Jakarta Senin (2/3/2020). Ajang pencarian bakat menyanyi tersebut akhirnya menelurkan Lyodra Ginting asal Medan sebagai pemenang pertamanya. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)

Dara manis kelahiran Medan, 21 Juni 2003 itu menganggap, bersaing dengan Tiara Andini hanya terjadi di Indonesian Idol dan sudah berakhir enam bulan lalu.

"Jadi kalau dibilang ada persaingan kayak gini-gini, kita sudah jalanin sesuai apa yang kita suka dan kita mau dengan potensi kita masing-masing," ucapnya.

"Jadi enggak ada persaingan, tinggal kita doang yang berusaha gitu," tambah wanita bernama lengkap Lyodra Margaretha Ginting itu.

Menurut Lyodra, tidak mudah untuk menjaga eksistensi di industri musik Indonesia, yang kondisinya terus mengikuti perubahan zaman dan persaingan dengan semua penyanyi yang sangat bagus.

"Karena yang paling utama adalah mental, itu pengaruh banget-banget," ungkap pelantun 'Gemintang Dihatiku' dan 'Mengapa Kita #terlanjutmencinta'.

Lebih lanjut, selain melalui sebuah karya, Lyodra Ginting menegaskan dirinya tak mau menjadi orang lain untuk menjaga eksistensinya di industri musik.

"Tapi kalau aku sendiri pribadi mempertahankan eksistensi dengan kualitas aku sih. Aku akan terus asah potensi yang aku punya," ujar Lyodra Ginting.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini