News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Saking Nervousnya, Nowela Idol Mengaku Tersugesti Ingin BAB Sesaat Sebelum Manggung

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay atau yang lebih dikenal dengan nama Nowela Idol berpose saat mengikuti sesi foto di redaksi Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Jumat (18/9/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak enam tahun terakhir ini penyanyi Nowela Idol berkarier di industri musik Indonesia usai menjadi juara Indonesian Idol tahun 2014.

Nowela Idol sudah keliling Indonesia setelah enam tahun berjuang di industri musik menghibur penggemar lewat karya-karyanya.

Namun siapa sangka, Nowela Idol masih suka nervous alias gugup sebelum dirinya beraksi diatas panggung off air atau on air.

"Nervous mah masih ada kalau mau manggung sampai sekarang," kata Nowela Idol dalam wawancara eksklusif dengan Warta Kota, belum lama ini.

Baca juga: Dua Hari Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Joy Tobing Sempat Bersama Regina dan Nowela Idol

Baca juga: Nowela Idol Ingin Bawa Budaya dan Talenta Papua ke Kancah Internasional

Nowela mengaku sebagai penyanyi, nervous adalah hal yang wajar dirasakan sebelum naik panggung. Sebab, jika tidak nervous lagi, diakuinya justru menggampangkan sesuatu hal.

"Menurut vokal coach saya, Indra Azis selalu bilang hal baik kita sebagai penyanyi punya nervous. Ketika kita tidak lagi nervous gak ada excited buat nyanyi dan tidak senang," ucapnya.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay atau yang lebih dikenal dengan nama Nowela Idol berpose saat mengikuti sesi foto di redaksi Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Jumat (18/9/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

"Nervous adalah hal baik bagi penyanyi," tambahnya.

Jika sebelum manggung merasakan nervous, wanita kelahiran Wamena, Papua, 19 Desember 1987 itu mengaku sering pergi ke toilet buang air kecil.

"Serius aku kalau nervous begitu ya. Maaf ya, saya pernah pengin buang air besar dua menit sebelum manggung. Tapi pas manggung hilang rasa itu," jelasnya.

Menurut wanita bernama asli Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay itu, nervous sampai ingin buang air adalah sugesti atas perasaannya saja.

"Nyanyi lagu pertama masih nervous karena melihat keadaan. Setelah itu lancar aja," ungkapnya.

Nowela Idol yang bernama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay, difoto saat berkunjung ke kantor Redaksi Warta Kota/Tribunnews di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2020). Ia merupakan juara ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) (Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

Sebelum beraksi di panggung, pelantin 'Trausah Pikir' dan 'Tatinggal di Papua' itu harus melakukan ritual dengan pemanasan dan latihan vokal.

"Pernah aku tuh tidak pemanasan sebelum manggung. Pas diatas panggung jejingkrakan, kaki aku sampai ketarik," katanya.

Lebih lanjut, Nowela Idol menegaskan dirinya masih tetap menjaga kualitas suaranya meski sudah terkenal di industri musik Indonesia.

"Pasti masih ngejaga. Ya harus cukup tidur sama tidak makan gorengan atau makanan yang berminyak," ujar Nowela Idol.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini