News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Akibat Pandemi Beberapa Film Ditunda Pemutarannya di Bioskop, Platform Ini Bakal Menayangkannya

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Film-film yang penayangan perdananya di bioskop ditunda karena pandemi. Kini film tersebut bakal tayang di OTT CATCHPLAY+

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak pandemi covid-19 hingga sekarang operasional bioskop praktis berhenti.

Akibatnya, penayangan sejumlah film box office tahun 2020 ini tertunda.

Ini membuat CATCHPLAY+, salah satu penyedia layanan OTT premium menjalin kerjasama dengan pemilik konten dan distributor secara lokal termasuk PT. Prima Cinema Multimedia, afiliasi distribusi Cinema XXI Group, dan jaringan bioskop CGV Cinemas, afiliasi dari CJ Entertainment Group untuk menayangkan secara perdana lima film box office secara eksklusif.

Kelima film tersebut akan ditayangkan pada platform OTT CATCHPLAY+, sementara empat film lainnya ditayangkan bersamaan dengan pemutaran perdana di bioskop.

Hingga November 2020, penggemar film di Indonesia dapat melihat film box office tahun 2020 yang telah lama ditunggu-tunggu di CATCHPLAY+ termasuk blockbuster Korea hits Peninsula (sekuel Train to Busan), Steel Rain: Summit dan film Inggris Official Secrets, Teen Spirit and The Professor.

Baca juga: Mulai Hari Ini Bioskop XXI Kembali Buka di Sejumlah Kota, Bagaimana di Jakarta?

Pembatasan sosial selama beberapa bulan terakhir telah mendorong terjadinya lonjakan waktu menonton pada platform OTT.

CATCHPLAY+ mencatat terjadi kenaikan menit menonton hingga 70% pada kuartal kedua tahun ini.

Sementara waktu aktif menonton pemirsa di Indonesia rata-rata hampir 700 menit per bulan (+/- 7 film), meningkat 40% dari sebelum pandemi.

Baca juga: Soal Bioskop Dibuka 25 Persen, Ernest Prakasa Sebut Belum Ideal & Ungkap Ada Hitungannya Sendiri

Daphne Yang, Group CEO dari CATCHPLAY mengatakan, senang bisa menghadirkan film-film terbaik di pasar, yang semoga tidak akan pernah habis untuk dinikmati dari rumah, bahkan untuk penggemar film hard-core sekalipun.

“Ini untuk memenuhi kebutuhan para pengguna setia selama periode ini, penting bagi kami untuk menemukan cara alternatif untuk terus menghadirkan film baru ke dalam platform,” katanya.

Roy Soetanto, CMO dari CATCHPLAY+ mengatakan, debut Bioskop Premier dapat memuaskan penonton dengan film- film terbaru langsung dari bioskop.

Ilustrasi nonton di bioskop (Foto oleh Jake Hills di Unsplash)

"Bedanya, kini mereka dapat menontonnya di ruang tamu yang aman, dengan kualitas HD di layar apa pun yang nyaman bagi mereka,” katanya.

Berikut adalah film-film yang dijadwalkan tayang perdana di CATCHPLAY+, dengan 1-2 film baru setiap minggu:

  • Film Teen Spirit, tayang di CATCHPLAY+ tanggal 23 Oktober 2020
  • Film The Professor, tayang di CATCHPLAY+ tanggal 23 Oktober 2020
  • Film Endings Exclusive on Beginnings, tayang di CATCHPLAY+ tanggal 30 Oktober 2020
  • Film Deliver Us From Simultaneous with Evil, tayang Simultaneous with cinematic debuts tanggal 1 November 2020
  • Film Dew, tayang di CATCHPLAY+ tanggal 6 November 2020
  • Film Peninsula, tayang Simultaneous with cinematic debuts tanggal 15 November 2020

Dalam hal harga, film-film langsung dari bioskop yang tayang perdana di CATCHPLAY+ tersedia dengan harga sewa hanya Rp15.000 atau Rp22.000 (sebelum pajak) per film.

Harga ini lebih murah dari film box office lain yang tayang perdana langsung di platform streaming tahun ini.

CATCHPLAY+ juga menawarkan paket berlangganan seharga Rp45.000 per bulan untuk menonton tanpa batas ribuan film dan serial lainnya dari Hollywood, Eropa, Asia atau Indonesia dimana banyak di antara film-film tersebut hanya tersedia secara eksklusif di platform CATCHPLAY+. Tidak ada biaya tambahan, sebagai dorongan bagi pengguna layanan.

Pengguna di Indonesia dapat menikmati layanan CATCHPLAY+ melalui web, unduhan aplikasi dari Android PlayStore, Appstore, dan melalui kemitraan dengan operator terkemuka termasuk IndiHome (Telkom), First Media, XL Home, Transvision; platform smart TV seperti MiTV dan LG Smart TV, serta berbagai situs e-commerce ternama seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan JD.ID.

Selain itu, CATCHPLAY+ juga memberikan kemudahan pembayaran melalui berbagai pilihan pembayaran, antara lain kartu kredit/debit, GOPAY, tagihan operator melalui Telkomsel, IndiHome, dan First Media Billing.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini