News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Main Film Kadet 1947, Bisma Karisma Wujudkan Cita-cita Sang Ayah Agar Dirinya Menjadi Taruna AU

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Proses syuting Bisma Kharisma dalam film Kadet 1947 yang rencananya akan tayang pada tahun 2021 mendatang.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisma Karisma, baru saja menyelesaikan syuting film berjudul Kadet 1947 di tengah kesibukkannya di dunia musik.

Pelantun lagu Yang Suri ini berperan sebagai Sutardjo Sigit.

Saat dihubungi awak media, Bisma mengaku memiliki alasan khusus yang mendasari dirinya mau main di film Kadet 1947.

Rupanya Bisma bermaksud mewujudkan cita-cita sang ayah yang menginginkan dirinya masuk Angkatan Udara.

Tidak banyak yang tahu, kalau ayah Bisma pernah bekerja di dalam kesatuan Angkatan Udara.

"Ini cita-cita papah saya, ia angkatan udara. Ketika aku tanya kenal Sutardjo Sigit, bapak saya bilang kenal. Semoga saat film ditayangkan, papah bisa menonton, papah bisa merasakan ini cita-citanya agar aku masuk ke angkatan udara. Pas kelas 2 SMA itu sudah ditawarkan untuk jadi Taruna, tapi saya tidak mengiyakan," ungkap Bisma saat dihubungi awak media beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bisma Karisma Rilis Single Debutnya sebagai Penyanyi Solo

"Saat itu saya meminta izin untuk membahagiakan papah mamah dengan cara lain, dan diizinkan. Akhirnya lewat film Kadet 1947 ini saya bisa mewujudkan cita-cita papah melihat anaknya sebagai seorang angkatan udara," lanjut Bisma.

Selain alasan tersebut, Bisma mengaku ada alasan lain yang membuat dirinya mau main di film Kadet 1947.

Bisma merasa jiwa nasionalisnya semakin tinggi selama membintangi film tersebut.

Konsepnya yang menarik dan tergolong film kolosal membuatnya semakin tertarik untuk menerima tawaran film tersebut.

"Konsepnya menarik, produksinya digarap dengan serius, film kolosal pertama saya, film adaptasi sejarah yang memancing saya secara personal untuk memiliki jiwa nasionalis yang lebih tinggi lagi," katanya.

Bisma Karisma yang baru saja merilis single terbarunya berjudul "Yang Suri" (Istimewa)

Untuk bisa memerankan seorang anggota Angakatan Udara yang baik dan benar, Bisma belajar langsung pada para anggota TNI yang sebenaranya.

"Saya mencoba melihat sosok Sigit dari berbagai sisi, dia yang sebagai kadet seperti apa, dia sebagai pemimpin seperti apa, sahabat seperti apa, kekasih seperti apa," ucap Bisma.

"Dari situ bisa lebih berempati dan memahami motivasinya Sigit melakukan ini dan itu Saya juga banyak diskusi dengan para anggota TNI AU yang jadi pendamping sekaligus referensi untuk film ini, bagaimana sih sosok kadet saat itu. Belajar cara jalan, cara bersikap, mengemudikan pesawat," terangnya.

Baca juga: Saat Para Pemain Film KADET 1947 Bersaing Dapatkan Perankan Halim Perdana Kusuma

Film Kadet 1947 adalah film drama berlatar belakang sejarah yang terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947.

Aksi ini dilakukan oleh para kadet (calon siswa TNI Angkatan Udara) yang memiliki semangat untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia saat itu.

Film yang diproduksi oleh Temata Studios dan didukung oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures rencananya akan tayang pada tahun 2021.

Selain Bisma Karisma, beberapa aktor besar terlibat juga di dalamnya. Mereka adalah Kevin Julio, Martino Lio, Aryo Bayu, Wafda Saifan, Mike Lucock, Ibnu Jamil, dan masih banyak lagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini