News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sedih Anjingnya Mati, Bantu Luna Maya untuk Adegan Emosional Saat Isi Suara Karakter di Film Mulan

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Luna Maya pengisi suara Xian Lang Indonesia saat jumpa pers jelang premiere Disney Mulan secara virtual, Kamis (19/11/2020).

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM - Aktris Luna Maya (37) menikmati proses sebagai pengisi suara untuk karakter Xianniang di film live-action Disney’s 'Mulan'.

Terlebih, ketika ia melakukan dubbing di studio, ada pengalaman yang tak pernah bisa dilupakan.

"Jadi sebelum ke studio, saya mau jenguk anjing saya, ternyata meninggal. Saya datang ke studio dengan berlinang air mata (menangis)," ucap Luna Maya dalam jumpa pers virtual film live-action Disney’s 'Mulan', Kamis (19/11/2020).

"Terus saya bilang, saya tidak mungkin bisa melakukan dubbing karena suara saya akan berbeda. Tapi, tim produksi meminta tetap dilanjutkan," lanjut dia.

Baca juga: Luna Maya Kesulitan Jadi Dubber Saat Isi Suara Karakter di Film Mulan

Rupanya kesedihan yang dirasakan karena anjingnya meninggal, membantu Luna Maya mendalami emosi dari skenario peran Xianniang.

"Saya bersyukur ada adegan yang emosi dan menangis itu saya ingat. Agak menyedihkan hari itu tapi membantu ada emosi. Thank you Jelly (nama anjing peliharaannya)," ucapnya.

Yang jelas, Luna Maya merasa antusias biasa ketika Disney mengajaknya menjadi dubber peran Xianniang di film live-action Disney’s 'Mulan'.

"Enggak ada alasan aku menolak project ini," kata Luna Maya.

Luna Maya pengisi suara Xian Lang Indonesia saat jumpa pers jelang premiere Disney Mulan secara virtual, Kamis (19/11/2020). (tangkap layar zoom)

Luna mengatakan bahwa peran Xianniang adalah sosok wanita yang dingin dan tentu punya alasan kenapa bisa sedingin itu menjadi wanita, serta punya keinginan besar dalam hidup.

Menjadi dubber diakui oleh mantan kekasih Nazriel Irham alias Ariel tidak mudah.

Apa lagi menerjemahkan skenario dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

"Tawaran menjadi dubber adalah tawaran pertama untuk saya. Apalagi ada yang memerankan, susah banget pastinya," ucapnya.

Film live-action Disney’s 'Mulan' yang sempat tertunda penayangannya, akan segera tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar, pada 4 Desember 2020.

Film tersebut menceritakan tentang prajurit perempuan yang legendaris. Dalam penayangannya, film tersebut akan berbahasa Indonesia.

Selain Luna Maya yang mengisi suara, terdapat beberapa artis lain yang juga terjun menjadi dubber, diantaranya Yuki Kato sebagai Mulan dan Dion Wiyoko sebagai Honghui.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini