News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menikah dengan Arie Kriting, Pihak KUA Setiabudi Jadi Wali Indah Permatasari

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Twitter @Arie_Kriting

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sempat jadi polemik perihal wali nikah Indah Permatasari saat melangsungkan pernikahan dengan komika Arie Kriting, Selasa (12/1/2021).

Pihak KUA Setiabudi mengatakan bahwa untuk wali nikah dari Indah sudah diwakilkan oleh ayahanda Inda ke pihak KUA.

Haji Nasruloh selaku kepada KUA Setiabudi mengatakan bahwa ayahda Indah datang memberikan surat untuk diwakilkan.

"Jadi bapaknya mempelai perempuan ini tidak hadir pada saat akad nikah, tetapi pada hari sebelumnya, bapaknya kan membuat surat mewakilkan kepada KUA Setiabudi untuk menjadi wali dan itu dibenarkan secara agama," ujar H. Nasruloh dikutip dari tayangan YouTube, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Ustaz Solmed Sebut Ayahanda Indah Permatasari Bisa Diwakilkan Siapa Saja, Asalkan . . .

Nasruloh menegaskan bahwa pernikaham Indah dan Arie dianggap sah baik ddi mata agama dan negara. 

Ibunda Indah Permatasari sambil menangis akui kecewa hingga sakit hati saat Arie Kriting nikahi anaknya. (Kolase YouTube KH Infotainment dan Instagram @indahpermatas)

"Rukun nikah itu adalah kedua calon pengantin ada wali, ada saksi dan kemudian ada ijab kabul. Nah untuk wali harusnya kan bapaknya," tuturnya.

"Tapi karena bapaknya berhalangan, bapaknya membuat surat ditandatangani oleh bapaknya dan diketahui oleh KUA," beber Nasruloh.

Pada hari pernikahan Indah dengan Arie, Nasruloh membenarkan bila ayahanda Indah berhalangan hadir untuk menjadi wali nikah.

"Beliau berhalangan hadir, mewakilkan kepada saya atau KUA Setiabudi, maka kemudian saya yang menjadi wali yang dikuasakan oleh bapaknya. Jadi sah secara agama dan negara," tegasnya.

Sekedar informasi, Arie Kriting dan Indah Permatasari menikah pada 12 Januari 2021. Keduanya menikah di sebuah hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Ibunda Indah, Nursyah sempat mengutarakan dirinya tak peduli apakah pernikahan putrinya itu sah atau tidak.

Sebab, ayahanda dan saudara laki-laki Indah tak hadir dalam pernikahan putrinya itu dengan Arie Kriting. Dan sebagai orangtua Nursyah tak merestui pernikahan mereka.

Ibunda Indah bahkan enggan memberi selamat pada pernikahan putrinya itu. Ia bahkan mendoakan pernikahan Indah dan Arie mengalami masalah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini