News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Original Band Tampilkan Lirik Berbahasa Papua Ramaikan Industri Musik di Tanah Air

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Papua Original Band

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melanglang buana ke berbagai event, baik dalam negeri maupun luar negri,dengan berbagai macam event dari yang tradisi sampai modern dari nasional sampai international Papua Original Band tetap mepertahankan yang namanya budaya dan akan selalu terlihat pada musik papua Original.

"Walaupun dalam situasi pandemi saat ini,dimana semua kegiatan dibatasi,tapi karena campur tangan Tuhanlah kami tetap berjuang untuk tetap berkarya,dan kerena pengasihan Tuhan juga kami tetap bertahan sampai saat ini," ungkap Etho pemain Bass dan Music Director Papua Original Band.

Dikatakan Etho, Papua Original Band tetap bersama untuk membuat musik atau lagu daerah menjadi pilihan utama,dan membuat sesuatu yg berbeda.

Kini Papua Original kembali merilis single terbaru,setelah Single berjudul 'Status' di akhir tahun 2020. Tahun ini Papua Original Band back to the roots.

Papua Original Band

Lagu berbahasa Papua lebih tepatnya dari Kabupaten Waropen yang berjudul Amabusurya ciptaan Yohan Nova Sineri yang akan direlease oleh Aquarius Musikindo & Aquarius Pustaka Musik di semua Platform Digital & Youtube channel.

Papua Original Band mencoba membuat lagu daerah ini dengan kemasan musik Etnic Groove, perpaduan tradisional dan modern dengan kekuatan pada rhythm yang membuat lagu lebih bernyawa, sehingga menjadi salah satu pilihan bagi generasi milenial, agar selalu mencintai budaya sendiri, menjaga, melestarikan dan mengembangkannya dan memberi semangat baru bagi mereka.

"Bukan hanya anak muda Papua tapi seluruh anak generasi muda seluruh Indonesia, karena disitulah Jati diri kita.
Papua Original selalu berusaha agar lagu daerahpun mempunyai nilai tersendiri di mata dunia dan menjadi pilihan di industri musik tanah air Indonesia," kata Etho.

Personil Papua Original Band terdiri dari:
Penyanyi:                                                                                                                                                                                                           • Vien Mangku
 • Dommin Fenetiruma
 • Achel Uduas
 • Mambri Awom

Musisi:
• Etho (Bass & Music Director)
• Yeheskiel (Drum)
• Yance Deda (Saxophone)
• Zarteus Osok (Keyboard)
•. Niel (Guitar)

Lagu Amabusurya: Artinya Ketemu tiga cabang sungai  bercerita tentang  anak piatu yang sudah tidak memiliki ayah dan ketika air pasang di muara kali, anak tersebut masuk untuk mencari/melihat wajah bapaknya tapi tidak menemukannya sehingga anak tersebut terus berjalan mencari sampai di kali : Irisi, Borae & Jumaro .
Itulah Sekilas arti dari lagu Amabusurya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini