News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jatuh Bangun di Dunia Musik, Opick Temukan Motivasi Agar Tetap Bertahan

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Opick saat jumpa pers virtual perilisan mini album terbarunya yang berjudul 'Wahai Pemilik Jiwa', Kamis (8/4/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lama berkiprah di industri musik, penyanyi religi Opick punya cara tersendiri untuk memotivasi diri agar tetap eksis.

Opick merupakan satu di antara sejumlah penyanyi religi yang lagu-lagunya begitu populer di masyarakat. Lagunya yang berjudul Tombo Ati menjadi lagu yang sangat melekat pada dirinya.

Namun, dibalik itu semua, Opick sempat melalui susahnya mencari uang. Meski begitu, ia menemukan caranya tersendiri untuk memotivasi dirinya agar tetap konsisten di dunia musik.

"Ya kalau kamu punya cinta kamu sabar pasti, kalau kamu enggak punya cinta gagal sedikit balik arah, tapi kalau kamu punya cinta kamu akan bertahan," kata Opick saat ditemui di MNC Tower, Jakarta, Jumat, (9/3/2021).

Baca juga: Pesan Opick untuk Para Penyanyi Baru di Industri Musik Religi

Menurutnya, cinta terhadap apa yang dilakukannya untuk menghasilkan karya merupakan motivasi dirinya konsisten di dunia musik khususnya religi.

Baca juga: Opick Cerita Makna di Balik Lagu TanpaMu

"Kalau kamu punya cinta kamu akan bertahan, maksudnya kecintaan kepada karya kamu sesuatu yang ada dalam diri kamu tentunya ini akan membuat kamu bertahan sesulit apa pun," tambahnya.

Dalam hal ini, tentunya yang utama adalah menghasilkan karya, karena dibalik spekatukelrnya karya akan ada rezeki yang datang dengan sendirinya.

"Terus berkarya, alhamdulillah kalau dapat rezeki dari situ," pungkasnya.

Suami dari Bebi Silvana ini mengaku terjun di dunia musik sejak 1993 dan telah melui pahitnya di industri musik.

Hingga saat ini, Opick sudah memiliki total 20 album, dan belum lama ini ia baru saja merilis mini album bertajuk 'Wahai Pemilik Jiwa yang berisikan enam lagu.

Enam lagu tersebut yakni 'TanpaMu', 'Wahai Pemilik Jiwa' dan "Indahnya Ramadan', 'Sang Cahaya Kehidupan (Sholawat)', 'Allahu Ya Karim' dan 'Jangan Tangisi'.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini