News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lyodra Ginting Ungkap Pantangannya Sebelum Nyanyi di Panggung

Penulis: Abdul Majid
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyanyi Lyodra Ginting ditemui usai menjadi bintang tamu acara di sebuah TV swasta di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2020). Juara Indonesian Idol 2020 itu berencana mengeluarkan album untuk mempertahankan eksistensi di dunia musik Indonesia. Tribunnews/Herudin

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol 2020 Lyodra Ginting punya pantangan sebelumnya tampil bernyanyi di atas panggung.

Pantangan itulah yang kemudian menjadikan Lyodra konsisten dengan suaranya yang memukau.

Nama Lyodra semakin dikenal masyarakat atas keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol (musim kesepuluh) pada 2020 lalu. 

Penyanyi asal Medan ini berhasil mencuri perhatian juri karena teknik whistle register (jangkauan suara manusia tertinggi di atas falsetto) miliknya.

Namun di balik memukau suaranya, ia justru mempunyai pantangan dan persiapan sebelum bernyanyi.

"Kalau jaga suara itu yang paling penting adalah istirahat cukup, makan dan minum yang sehat juga," kata Lyodra saat live Instagram bersama gadismagz, Selasa, (13/4/2021).

"Sebelum manggung enggak minum dingin, enggak makan gorengan, ntar kalo udah kelar boleh, kalo sebelum nggak dulu, terus pemanasan, udah gitu doang," tambahnya.

Baca juga: Tiara, Lyodra dan Ziva Akan Kembali ke Panggung Indonesian Idol Malam Ini

Namun pantangan tersebut hanya dilakukan ketika dirinya ingin perform, setelah perform ia tidak masalah memakan apa saja dan tidak ada pantangan khusus untuk menjaga suaranya tersebut.

Pemilik nama lain Lyly ini juga mengungkapkan dirinya sangat menyukai genre musik Pop dan R&B yang juga merupakan ciri khasnya kala bernyanyi.

Meski begitu, ia tidak menutup kemungkinan untuk lebih mengeksplor genre musik lainnya.

Sekedar informasi, Lyodra Ginting, penyanyi muda jawara Indonesian Idol baru saja merilis singel terbaru berjudul "Sabda Rindu". 

Singel ini rilis pada 19 Maret 2021 dan sudah bisa diperdengarkan melalui berbagai layanan aplikasi musik.

Video klipnya yang diunggah oleh Lyodra Official juga sempat masuk trending YouTube Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini