News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yuyun Jin dan Jun Laporkan Suami

Yuyun Sukawati Ingat Siksaan Pilu KDRT, Fajar Umbara Ancam Akan Melempar ke Balkon Apartemen

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yuyun Sukawati Ingat Siksaan Pilu KDRT, Fajar Umbara Ancam Akan Melempar ke Balkon Apartemen

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesinetron Yuyun Sukawati tak bisa melupakan kejadian yang memilukan dalam hidupnya. Ia mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dari sang suami, Fajar Umbara selama dua tahun menikah.

Yuyun Sukawati mengungkapkan, dirinya masih terus dibayangi memori kejadian dimana ia dan anak menerima KDRT dari Fajar Umbara, yang sering terjadi selama dua tahun mereka hidup bersama.

Baca juga: Fajar Umbara Sumianya Ditangkap, Yuyun Sukawati Ogah Damai, Penderitaan Anak Jadi Alasan Kuat

Baca juga: Yuyun Jin dan Jun Masih Belum Percaya Suaminya Ditangkap, Hari Ini Ingin Pastikan ke Polres Tangsel

"Masih terngiang-ngiang lah, masih banget keingetan semua kejadian itu," kata Yuyun Sukawati bersama tim pengacara Lissa V and Partners saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/4/2021) petang.

Yuyun Sukawati ketika ditemui saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/4/2021) petang, didampingi tim pengacara dari Lissa V and Partners. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Wanita berusia 44 tahun tersebut mengakui, selama dua tahun menikah dengan Fajar, ia kerap disiksa, dianiaya, dan dihina oleh suaminya sendiri yang sudah ia anggap sebagai lelaki psikopat.

"Saya disiksa, diinjek-injek, dikata-katai dengan kata-kata kotor, dihina, saya tidak pernah yang namanya ngelawan. Saya juga engga tahu kenapa," ucapnya.

Bahkan, pesinetron Jin dan Jun itu menceritakan detil bagaimana ia bisa menerima ancaman dari Fajar, yang mengancam akan melemparnya dari balkon ke lantai bawah apartemen disaat mereka cekcok dan tinggal di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Yuyun Sukawati di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/4/2021) petang. (Wartakotalive.com/ Arie Puji Waluyo)

"Itu jadi awalnua saya dicekik, terus sempat ditendang kaki saya sampai biru dan ampai saya pakai deker dengkul saya, nah itu dia (Fajar) sempat ngancem, 'kamu saya lempar ya dari balkon' waktu itu di Virtue di Kemang," jelasnya.

Yuyun tidak mengerti mengapa Fajar bisa se-tempramental itu.

Bahkan, ia menyebut suaminya melakukan KDRT didepan anaknya yang masih dibawah umur.

"Nah pernah saya sekali waktu mungkin saya dianggap lakik kali ya, itu kepala sama kepala pernah di jedot duk digituin sampai saya jatu, saya jatuh dan pusing sampai kayak mau pingsan tapi saya dibilang akting, demi allah deh padahal saya pusing. Jadi kepala sama kepala di jedotin," katanya

"Terus terakhir di apartemen dia (Fajar) nonjok lengan tangan saya sampai biru, sampai gabisa digerakin tangannya sampai berapa lama, waktu pertama tangan saya juga retak karena dipukul dia," tambahnya.

Yuyun Sukawati menyebut selama dua tahun ini, Fajar Umbara melakukan KDRT kepadanya tidak melihat dirinya adalah seorang istri, ibu, dan juga perempuan.

"Dia (Fajar) selalu bangga dengan kalau dia brantem, dengan otot lah. Jadi saya dan anak saya kayak diajak berantem sama dia, dan semua kejadian didepan anak saya. Itu lah saya tak bisa maafkan apalagi anak jadi korban, saya akan bela sampai titik darah penghabisan," ujar Yuyun Sukawati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini