News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak

Arie Untung dan Teuku Wisnu Doakan 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Arie Untung CEO Garis Sepuluh Corporation didampingi Teuku Wisnu, adakan konperensi pers terkit Serial Animasi Riko The Series sudah memasuki season ke 2 hari ini (Jum?at tanggal 11 September 2020) akan launching tayangan perdana season 2 dengan judul episode 'Jangan Takut Gelap' dirumahnya. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali selebriti tanah air, turut berduka atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

Arie Untung dan Teuku Wisnu misalnya. Mereka memosting foto KRI Nanggala-402 sebelum tragedi dan menyampaikan doa bela sungkawa sekaligus mengapresiasi jasa para awak.

"Insya Allah, mereka, saudara-saudara kita, ke-53 awak kapal kebanggaan Indonesia adalah orang-orang terbaik dan telah ditempatkan di tempat terbaik.⁣ Terima kasih atas jasa kalian menjaga lautan negara," tulis Teuku Wisnu di Instagram, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Ibu Seorang Awak KRI Nanggala-402: Saya Punya Keyakinan Anak Saya Pulang, Kumpul dengan Keluarga

Baca juga: KRI Nanggala-402 Hilang, Penyanyi Judika Masih Berharap Ada Keajaiban

"Kami semua bangga dan rakyat Indonesia mendoakan kepulangan kalian kembali kepada-Nya," tambahnya.

Rekannya di Garis Sepuluh Corporation, Arie Untung juga mengucapkan selamat jalan untuk para kru Nanggala-402.

Menurutnya tidak semua umat dapat berjihad di jalan Allah dan meninggal dalam syahid.

Baca juga: KRI Nanggala Hilang, Istri Seorang Awak Cerita Kebiasaan Suami, Berharap Anak Bungsunya Tegar

"Kalian 53 putra bangsa pilihan Allah, kalian lah yang Allah pilih sebagai orang orang terbaik," kata Arie di Instagram.

"Dan keluarga kalian yang kalian tinggalkan pula orang orang terbaik yang bisa menerima ujian ini, karena enggak semua orang sama dalam menerima ujian terutama kehilangan orang yang mereka sayangi," imbuhnya.

Baca juga: Doa Maia Estianty untuk Keluarga dan Awak KRI Nanggala-402

Suami Fenita Arie tersebut pun berharap agar para korban diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan.

Tak hanya itu, Arie juga berharap keluarga yang ditinggalkan mampu diberikan kesabaran.

"Selamat jalan putra bangsa pilihan. Selamat jalan KRI Nanggala-402. Kini 402 menjalani eternal patrol, patroli selamanya di dasar lautan bumi pertiwi Indonesia. Salam hormat dari kami. #krinanggala402," pungkasnya.

Sekedar informasi, kapal selam KRI Nanggala-402 yang Rabu (21/4/2021) lalu dinyatakan submiss (hilang), kini statusnya naik menjadi subsunk (tenggelam).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono setelah mendapati sejumlah bukti otentik.

"Dengan adanya bukti-bukti otentik yang kini diyakini milik KRI Nanggala, pada saat ini kita isyaratakan (naik) dari submiss kita tingkatkan menuju fase subsunk," jelasnya mengutip dari Kompas.com, Minggu (25/4/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini