News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cerita Refal Hady Dalami Karakter Dokter Psikopat di Film Tarian Lengger Maut

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Refal Hady saat menyambangi kantor redaksi Tribunnews.com di kawasan Palmerah, Jakarta, Selasa (8/1/2019). Ia bicara pengalamannya adu akting bareng Raline Shah di film Orang Kaya Baru.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Butuh waktu sebulan setengah bagi Refal Hady mempelajari tentang kedokteran demi mendalami karakternya di film Tarian Lengger Maut.

Dalam film tersebut, Refal berperan sebagai dokter bedah bernama Jati.

Bintang film Galih dan Ratna itu bahkan belajar langsung dari pakarnya. Dia berguru dengan dokter ahli memakai pisau bedah.

Baca juga: Refal Hady dan Della Dartyan Alami Hal Mistis Saat Syuting Film Tarian Lengger Maut

"Enggak, kebetulan di sini yang ada yang ngajarin kita dokternya sebulan setengah. Dari cara memegang alat bedah, kegunaannya, berwibawaannya apa dari segitu kedokterannya juga kita bahas jadi memang cukup banyak," kata Refal Hady saat konferensi pers di Plaza Senayan, Jumat (30/4/2021).

Selain itu laki-laki 27 ini juga memiliki beberapa refrensi untuk mendalami karakternya sebagai dokter psikopat. Dia ingin tampil all out lantaran sudah lama menginginkan peran sebagai seorang psikopat.

"Ada beberapa refrensi film dari mas Yongki (sutradara) Hannibal Lecter, dan karakter-karakter lainnya, dan yang paling fokus film Hannibel Lecter itu seriesnya," ungkapnya.

Refal Hady pemeran Dokter Jati, dalam Film Tarian Lengger Maut, saat melakukan konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/4/2021).

Refal Hady pun berhasil membuat para penonton tegang dengan peran psikopatnya. Sanking mendalaminya, karakter dokter Jati terbawa hingga ke kehidupan nyata.

"Dibagian part yang menjatuhkan semua jantung kayanya enak banget ngejatuhin barang, dan hal itu sampai terbawa kadang gua 'kayaknya enak deh lempar-lempar barang' jadi kebawa," tuturnya.

Film Tarian Lengger Maut akan segera tayang di bioskop mulai 13 Mei 2021.

Adapun film ini menceritakan tentang misteri yang terjadi di desa Pageralas, satu persatu warganya menghilang secara misterius.

Di sisi lain, kehadiran dokter Jati (Refal Hady), masih belum diketahui apa hubungannya dengan berbagai insiden yang terjadi di desa Pageralas.

Refal Hady akan beradu akting dengan seorang penari Lengger, Sukma yang diperankan oleh Della Dartyan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini