News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Rossa Hindari Berkumpul dan Kurangi Pekerjaan saat Melonjaknya Kasus Covid-19

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Akibat terpapar Covid-19, Rossa harus istirahat total. Kondisi itulah yang membuat Rossa mengalami dampak materil terhadap agenda manggungnya hingga merugi Rp 1 miliar.

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditengah kasus Covid-19 yang bertambah drastis beberapa hari belakangan ini, mulai muncul ketakutan dari penyanyi Rossa untuk menjalani aktivitas bermusiknya.

Oleh karena itu, Rossa mulai sedikit mengurangi pekerjaannya sebagai langkah dirinya terhindar dari terjangkitnya covid-19, yang penyebarannya masih masiv di Indonesia.

"Aku berusaha waspada  tidak menutup mata itu bisa terjadi pada sekeliling kita. Bahkan ada didepan mata covid itu," kata Rossa dalam wawancara virtual, Jumat (25/6/2021).

Meski waspada, alasan wanita yang akrab disapa Teh Ocha itu tidak menolak semua pekerjaan, karena ia harus tetap menerima beberapa kerjaan untuk menutupi kebutuhan setiap harinya.

"Kalau berdiam diri dan menyerah tidak mungkin, karena hidup akan terus berjalan," ucapnya.

"Tapi ketika nerima pekerjaan, aku harus make sure soal kepatuhan protokol kesehatan sih," sambungnya.

Baca juga: Indro Warkop Umumkan Positif Covid-19, Rekan Artis hingga Pejabat Publik Beri Dukungan Cepat Sembuh

Guna menjaga diri tidak terpapar covid-19, janda anak satu itu berusaha tidak berada didalam kerumunan. Bahkan, kegiatan kumpulnya dikurangi.

"Sebisa mungkin kalau bukan urusan kerjaan aku gak bersosialisasi terlalu banyak, kayak main, bergerombol, kumpul sama teman, arisan, dan lainnya," jelas pelantun Tegar itu.

Bahkan, ketika ada pekerjaan yang memang harus hadir di tempat, Rossa meminta penyelenggara membuat tes kesehatan covid-19, agar semua yang datang aman dari virus.

"Ya sebisa mungkin menjaga diri dan teman lingkungan sekitar kita," ujar Rossa. (Arie Puji Waluyo/ARI).
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini