News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kesulitan Biaya, Ferry Irawan Habiskan Uang Rp 3 Juta Setiap Minggu untuk Berobat

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ferry Irawan ketika ditemui di kediamannya di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Kamis (15/7/2021) malam.Kesulitan Biaya, Ferry Irawan Habiskan Uang Rp 3 Juta Setiap Minggu untuk Berobat

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Aktor Ferry Irawan menjadi sorotan publik karena penyakit syaraf kejepitnya dan meminta bantuan biaya, untuk berobat.

Bahkan, rekan-rekan artis sampai mengunggah foto Ferry Irawan dan meminta bantuan biaya, untuk berobat pria 44 tahun tersebut.

Ferry Irawan mengakui bahwa sakit yang ia rasakan, adalah penyakit lama yang ia idap dengan bahasa ilmiahnya Dystonia, atau ada gangguan atau kontraksi dalam otot yang ada didalam dirinya.

Baca juga: Ferry Irawan Menangis, Ceritakan Syaraf Terjepit yang Dideritanya: Semuanya Sakit

Baca juga: Alasan Anggi Novia Tak Dampingi Ferry Irawan yang Sedang Sakit Parah, Singgung soal Talak

"Sebenernya ini sakit yang dulu kambuh lagi. Dokter bilang jangan sampai kambuh untuk kedua kali, karena bisa lebih berat dari keadaan yang pertama," kata Ferry Irawan sambil menahan tangis ketika ditemui di kediamannya di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/7/2021).

"Jadi penyakitnya kambuh mungkin karena pikiran ya. Sempat sembuh dan sekarang kambuh lagi jadi makin parah," timpal Ari, adik kandung Ferry Irawan.

Kabar Aktor Ferry Irawan, Pembuluh Darahnya Pecah Disuntik 15 Kali di Kepala, Kini Butuh Biaya (istimewa)

Ferry menceritakan soal pengobatannya. Ia mengaku menjalani dua pengobatan yakni medis dan alternatif agar bisa segera sembuh.

Ferry menceritakan pengobatan medisnya. Karena rasa sakit yang begitu besar, ia sempat menerima tindakan medis penghilang sakitnya.

"Sempat disuntik ya kepala dan badan semua ke belakang, untuk mengurangi rasa sakit," ucap Ferry.

Ferry Irawan Kusuma menegaskan biaya pengobatannya sangat besar. Ia menjalaninya tidak menggunakan BPJS dan asuransi lainnya.

Ferry Irawan ketika ditemui di kediamannya di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Kamis (15/7/2021) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Obatnya lumayan ya mahal sekali tebus tuh kadang buat seminggu dua minggu bisa Rp 3 juta. Ya bayangin aja lagi keadaan seperti ini ya," jelasnya seraya menangis.

Ferry Irawan bersyukur memiliki teman-teman yang baik, khususnya rekan artis yang sudah membantunya menjalani pengobatan.

"Asuransi juga gak bisa karena ada riwayat sakit jadi ya semua keluarga, sahabat, banyak yang bantu. Banyak yang support sahabat-sahabat, teman-temannya alhamdulillah banyak yang support," ujar Ferry Irawan. (

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini