News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabarkan Kondisi Ustaz Yusuf Mansur, Sang Istri Sebut Kadar Hemoglobin Kini Melesat ke Angka 10,4

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kabarkan Kondisi Ustaz Yusuf Mansur, Sang Istri Sebut Kadar Hemoglobin Kini Melesat ke Angka 10,4

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar baik datang dari Ustaz Yusuf Mansur setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Ustaz Yusuf Mansur dirawat sejak 21 Juli 2021 karena kadar hemoglobinnya yang menurun pesat mencapat angka 5,1. Namun kekinian kondisi sang ustaz berangsur membaik.

Hal itu terjadi karena ia telah menjalani transfusi darah beberapa sesi, kabar tersebut diumumkan oleh sang istri, Siti Maemunah Mansur lewat akun Instagram.

Baca juga: Kondisi Terkini Ustaz Yusuf Mansur setelah Hemoglobin Rendah, Lebih Segar dan Sudah Lepas Infus

Baca juga: Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat HB Rendah, Ustaz Yusuf Mansur Tulis Doa, Minta Kesembuhan

Ia mengunggah video berdurasi lebih dari 1 menit yang memperlihatkan ustaz Yusuf Mansur tengah duduk di ranjang rumah sakit sambil membaca ayat suci Al-Quran. Wajahnya tampak segar dan tak lagi pucat seperti saat awal menerima perawatan.

“Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillah pada hari ini tanggal 22 Juli 2021, alhamdulillah di hari ketiga Papa dirawat dan barusan dapat kabar dari dokter alhamdulillah, HB-nya sudah naik. Melesat dari 5,1 terus transfusi,” kata Siti Maemunah ditemani sang suami, dikutip Tribunnews, Jumat (23/7/2021).

“Yang pertama 5,1 (transfusi) pertama kok naiknya enggak banyak. Cuma 5,8 jadinya. Nah, transfusi lagi jadi 10,3 atau 10,4 dan melesatnya jauh karena targetnya sekantong paling naiknya 1,5,” ungkap Yusuf Mansur menambahkan.

Keduanya merasa bersyukur atas target yang telah terlampaui dari transfusi darah yang dilakukan. Ia menilai, keajaiban ini tak luput dari doa masyarakat Indonesia.

“Pastinya ini doa dari semua. Alhamdulillah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Yusuf Mansur lantas minta maaf tak bisa membalas pesan yang masuk dalam WhatsAppnya.

Sebab saat ini dirinya sementara waktu tidak bersinggungan dengan poselnya lantaran fokus pada penyembuhannya.

“Sorry handphone dipakainya buat mengaji tuh jadi enggak tahu WA apa. WhatsApp-nya di-off-in dulu, istirahat total dulu. Ternyata enak juga enggak pakai WhatsApp, ya?” tuturnya.

“IG juga yang mengurus teman-teman, terserahlah mau naikin apa tapi jangan naikin yang macam-macam," tutup Yusuf Mansur dalam video singkat tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini