News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ariel Tatum Nantikan Syuting Film Sepeda Presiden, Sebab Pertama Kalinya Injakkan Kaki di Papua

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bintang film 'Sepeda Presiden', Ariel Tatum saat konferensi pers jelang syuting film 'Sepeda Presiden', di Jakarta, Selasa (28/9/2021). Film 'Sepeda Presiden' yang diproduksi oleh Radepa Studio dan disutradarai oleh Garin Nugroho mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia untuk bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara lainnya yang memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan dengan mengambil lokasi syuting di Raja Ampat, Papua. Tribunnews/Irwan Rismawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Ariel Tatum menyambut kabar baik kala dirinya ditunjuk oleh sutradara Garin Nugroho untuk membintangi Film Sepeda Presiden.

Bukan tanpa sebab, dalam film ini, Ariel Tatum akan berperan sebagai Binar seorang influencer atau lebih tepatnya YouTuber yanh sedang berkunjung ke Tanah Papua.

Syuting film ini akan berlangsung selama Oktober 2021 dan mengambil lokasi di Sorong dan Raja Ampat, Papua.

Tentu ini membuat aktris berusia 24 tahun ini untuk pertama kalinya menginjak kaki di wilayah Indonesia Timur itu.

"Aku seneng banget dengar kabar ini, kebetulan nanti akan jadi kali pertama kali aku menginjakkan kaki di Papua," kata Ariel Tatum saat Konferensi Pers di Djakarta Theater XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Syuting Film di Papua, Ariel Tatum Persiapkan Kondisi Fisik, Akui Rutin Berolahraga

"Apalagi ke Raja Ampat dan pulau-palau yang kita kujungi nanti, jadi seru sih," tambahnya.

Sutradara film 'Sepeda Presiden', Garin Nugroho (tengah) bersama Produser film 'Sepeda Presiden', Avesina Soebli (kiri), dan bintang film 'Sepeda Presiden', Ariel Tatum (kanan) saat konferensi pers jelang syuting film 'Sepeda Presiden', di Jakarta, Selasa (28/9/2021). Film 'Sepeda Presiden' yang diproduksi oleh Radepa Studio mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia untuk bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara lainnya yang memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan dengan mengambil lokasi syuting di Raja Ampat, Papua. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Tak hanya keindahan pemandangan yang akan dirasakan selama proses syuting berlangsung, Ariel mengaku cukup terhidup ketika pertama kali membaca skrip film Sepeda Presiden.

"Ceritanya juga menghibur, jadi nggak ada pertimbangan lain, aku langsung terima tawarannya. Akan sangat bodoh kalau saya menolaknya," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengaku mempersiapkan kondisi fisiknya jelang pemberangkatan menuju Papua.

Baca juga: Bintangi Film Sepeda Presiden, Ariel Tatum Perankan Sosok Influencer yang Jenuh dengan Hidupnya

Menurutnya persiapan fisik adalah hal utama, selain jauh dari rumah, tentu di tengah Covid-19 ini akan menjadi hal utama syuting dengan kebugaran fisik yang maksimal.

Sebagai tambahan, Film Sepeda Presiden bercerita tentang peetemanan tiga sekawan anak-anak asli Papua, yakni Edo (Elias Fortunatus Padwa), Saulus (Arnol Aner Asmuruf), dan Uben (Franken Philipus Anthonio Ramandei). 

Ketiga sekawan itu bertemu Binar (Ariel Tatum) yang merupakan YouTuber yang sedang berkunjung ke Papua karena jenuh dengan kehidupannya di Jakarta.

Kendati demikian, pertemyan ketiga sekawan dengan Binar ini muncul peristiwa yang serba lucu, diwarnai petualangan di alam Papua yang indah. 

Untuk diketahui juga, selain Ariel Tatum, film ini juga dibintangi Sita Nursanti, Ian William, dan Joanita Idol.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini