News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Suara Mirip Nike Ardilla, Zoe Jireh Digaet Dwiki Dharmawan, Duet dengan Ita Purnamasari

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Musisi Dwiki Dharmawan bersama Ita Purnamasari dan Zoe Jireh saat jumpa pers peluncuran lagu 'Deru Debu' versi baru secara virtual, Jumat (1/10/2021)

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ign Agung Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Dwiki Dharmawan merilis ulang lagu karyanya berjudul 'Deru Debu' yang sempat dipopulerkan mendiang Nike Ardilla di era 90-an.

Kali ini, lagu tersebut dilantunkan sang istri, Ita Purnamasari bersama penyanyi muda bertalenta Zoe Jireh.

Zoe Jireh sendiri merupakan seorang penyanyi berusia 13 tahun yang namanya sempat viral karena suaranya dianggap mirip dengan mendiang Nike Ardilla.

Berbeda dari versi sebelumnya, kali ini Dwiki mencoba memberikan aransemen baru dengan menyeimbangkan komposisi suara Ita dan Zoe dengan musik yang kekinian sesuai zaman.

Baca juga: Respons Amel Amilia Dianggap Paksakan Diri Mirip Nike Ardilla 

Baca juga: 26 Tahun Berkarya, Izzatul Islam Kolaborasi dengan Dwiki Dharmawa di Album Barunya

"Memang dengan membuat aransemen baru, jadi sebuah tanta.ngan banget dibanding membuat lagu baru. Sementara generasi sekarang harus mengenal ini sebagai lagu baru yang asyik buat mereka," kata Dwiki saat jumpa pers virtual, Jumat (1/10/2021).

Sedangkan Ita Purnamasari dan Zoe Jireh diberikan kebebasan penuh oleh Dwiki untuk berimprovisasi dalam melantunkan lagu tersebut.

"Dengan aransemen musik yang berbeda dan saya dan Zoe diberikan kebebasan berimprovisi sama mas Dwiki, akhirnya membawa napas baru untuk lagu ini danrasanya juga beda banget dengan yang Nike dulu," kata Ita Purnamasari.

Zoe Jireh (kiri) berduet bersama Ita Purnamasari diiringi Dwiki Dharmawan. Zoe Jireh penyanyi berusia 13 tahun yang namanya sempat viral karena suaranya dianggap mirip dengan mendiang Nike Ardilla. (Warta Kota/Ign Agung Nugroho) ()

Sedangkan suara dari Zoe Jireh sendiri, Dwiki mengakui suaranya ada kemiripan dengan Nike Ardilla, namun dengan versi yang berbeda.

"Komposisi suara dari Zoe dan Ita membuat lagunya terasa berbeda dari versi Nike Ardilla.
Jadi saya dapat suara Nike-nya, suara barunya juga dapat. Juga dengan adanya Ita jadinya lain lagi. Akhirnya kayak ada reinkarnasinya dengan Zoe ini," kata Dwiki.

Dan iapun berharap lagu 'Deru Debu' dapat mengobati kerinduan sekaligus membawa nostalgia kepada para penggemar Nike Ardilla.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Putrinya, Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Buat Lautan Camilan Cokelat

Baca juga: Mirip Nike Ardilla, Amel Amilia Belum Percaya Diri Hasilkan Lagu Karya Sendiri 

Lagu 'Deru Debu' yang lantunkan mendiang Nike Ardilla sempat populer di era 90-an.

Bahkan, lagu ini dijadikan soundtrack sinetron dengan judul yang sama dan ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta saat itu.

Sinetron tersebut dibintangi artis-artis ternama pada masanya, seperti Ari Wibowo, Willy Dozan Enno Lerian, dan Nafa Urbach. (ign).

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Dwiki Dharmawan Rilis Ulang Lagu 'Deru Debu' Bersama Ita Purnamasari dan Zoe Jireh, .
Penulis: Ign Agung Nugroho

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini