News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film Sepeda Presiden yang Dibintangi Ariel Tatum Tayang Perdana Hari Ini

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bintang film 'Sepeda Presiden', Ariel Tatum berpose usai konferensi pers jelang syuting film 'Sepeda Presiden', di Jakarta, Selasa (28/9/2021). Film 'Sepeda Presiden' yang diproduksi oleh Radepa Studio dan disutradarai oleh Garin Nugroho mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia untuk bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara lainnya yang memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan dengan mengambil lokasi syuting di Raja Ampat, Papua. Tribunnews/Irwan Rismawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah penantian beberapa bulan, film Sepeda Presiden hari ini tayang di bioskop seluruh Indonesia, Kamis (23/12/2021).

Film ini mengangkat kisah lucu anak-anak Papua dengan keindahan alam dan musiknya.

Kecintaan terhadap dunia anak, musik dan budaya Indonesia, membawa produser Avesina Soebli kembali membuat sebuah film dengan tema anak dan budaya Indonesia, khususnya budaya Papua.

"Cerita anak-anak Papua selalu kaya, unik dan menarik untuk diangkat. Menarik karena cerita mereka bukan cerita anak-anak metropolitan. Kaya oleh khazanah dan nuansa yang tidak ditemui di banyak bagian lain Indonesia," kata Avesina Soebli, selalu produser film, dalam jumpa pers baru-baru ini.

Baca juga: Ariel Tatum Jadi Tidak Kaku dalam Hidup Usai Perankan Sosok Bernama Binar di Film Sepeda Presiden  

Baca juga: Ariel Tatum Temukan Hal Magis Saat Syuting Film Sepeda Presiden di Papua

Hal serupa juga dirasakan oleh Garin Nugroho yang didaulat menjadi sutradara film Sepeda Presiden.

Berkali-kali mengunjungi Papua sama sekali tak mengurangi kekagumannya akan keindahan tanah Papua beserta bakat-bakat yang dimiliki para sahabat Papua ini.

"Papua adalah sebuah sumber spirit, sumber talenta akting, tari dan nyanyi, serta kegembiraan," ujar Garin Nugroho, selaku sutrdara.

Ariel Tatum, pemeran film Sepeda Presiden. (Tribunnews/Arie)

Film Sepeda Presiden menceritakan tentang pertemuan antara tiga sekawan di Papua yang ingin bertemu Presiden dengan Youtuber yang lari dari kejenuhan hidupnya di Jakarta ke Papua.

Pertemuan tersebut melahirkan peristiwa serba lucu, diwarnai petualangan di alam Papua yang indah serta dipenuhi lagu-lagu anak-anak yang bergembira dan menghibur.

Keindahan alam pulau Papua akan menjadi pemandangan yang menyejukkan mata sepanjang menonton film Sepeda Presiden ini.

Proses syuting yang dilakukan selama Oktober 2021 lalu mengambil lokasi di Sorong dan Raja Ampat

Sederet aktor ternama Indonesia ikut membintangi film Sepeda Presiden, seperti Ariel Tatum, Sita Nursanti, Joanita Chatari, Ian William, dan anak-anak asli Papua yang cerdas dan berbakat The Papua Kids' Arnol Aner Asmuruf, Dede Ramandel, dan Elias F. Padwa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini