News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perjalanan Spiritual Reza Bukan, dari Narapidana Hingga Resmi Jadi Pendeta

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presenter-Aktor Reza Bukan, difoto saat berkunjung ke kantor Redaksi Warta Kota-Tribun Network, Jakarta Pusat, Selasa (21/12/2021). Reza Bukan bercerita kepada Tribun Network, kebahagian Natal Tahun ini karena telah dikaruniakan seorang bayi mungil yang berumur dua bulan. (Warta Kota/Yulianto)

Laporan Wartawam Wartakotalive.com,Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Hampir dua tahun bebas dari penjara karena kasus narkotika, presenter Reza Bukan beehasil menjadi pribadi yang lebih baik dan bahkan menjadi seorang pendeta.

Reza Bukan kerap mengunggah aktivitasnya melakukan pelayanan terhadap masyarakat di akun instagramnya, selama beberapa bulan belakangan ini.

Reza Bukan memang menyadari bahwa kehidupannya berubah drastis dan mendapat berkah yang luar biasa sampai menjadi pendeta, setelah keluar dari penjara.

Baca juga: Reza Bukan Bersiap Menjadi Pastor Usai Jadi Pendeta

Baca juga: Rayakan Natal Saat Resmi Jadi Pendeta, Reza Bukan: Tahun Ini Luar Biasa

"Puji tuhan ini berkah yang luar biasa. Saya bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat setelah gua hijrah," kata Reza Bukan kepada Wartakotalive, belum lama ini.

Alasan Reza mau menjadi pendeta dan melakukan pelayanan kepada masyarakat, berawal dari dirinya yang merasa sudah dijamah dan dilawat Tuhan ketika berada didalam penjara.

"Waktu di penjara, gua merasa bukan siapa siapa dan apa apa lagi. Gua mau jadi apa bebas, tapi khawatir dan takut ada. Begitu dekat tuhan, rasa khawatir ilang. Keraguan atas masa depan gua hilang," ucapnya.

Presenter-Aktor Reza Bukan, difoto saat berkunjung ke kantor Redaksi Warta Kota-Tribun Network, Jakarta Pusat, Selasa (21/12/2021). Reza Bukan bercerita kepada Tribun Network, kebahagian Natal Tahun ini karena telah dikaruniakan seorang bayi mungil yang berumur dua bulan. (Warta Kota/Yulianto) (Warta Kota/YULIANTO)

Bagi pria 42 tahun itu, semua kehidupannya benar-benar diatur Tuhan. Sebab, semenjak bebas dari penjara awal tahun 2020 lalu, dirinya menyerahkan semua kehidupan kepada Tuhan.

"Setahun terakhir di penjara serahin ke tuhan, begiru bebas dapat pacar, nikah, gereja, anak dan prosesnya gak lama. Sekali lagi ketika kita berserah semua diatur. Itu terjadi sama gua," jelasnya.

"Kalau kita dekat sama tuhan, gausah ngandelin chanmel dan koneksi. Dari a b c d semua diatur tuhan, tinggal jalanin aja. Udah enak banget gua jujur aja," sambungnya.

Sampai akhirnya ada di titik dimana menjadi pendeta, diakui pria kelahiran Jakarta, 26 November 1979 itu karena dorongan sang istri, Serevina Silaen.

"Istri gembala otomatis gua jadi bapa gembala. Ya sekarang gua bisa (jadi pendeta)," ungkapnya.

Reza Bukan menyebut keputusan menjadi pendeta itu ia akui usai dirinya berserah kepada Tuhan. Ia bersyukur diberikan kepercayaan untuk berkhotbah dan sharing firman.

"Sampai akhirnya gua memberanikan diri menjadi pendeta. Namanya didukung doa istri, berserah, dan percaya ini yang terbaik dan benar," ujar Reza Bukan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini