News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film Hayya 2: Hope, Dream & Reality Tayang di Bioskop Maret, Angkat Isu Kesehatan Mental

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perilisan poster dan trailer film Hayya 2 The Movie yang akan tayang pada Maret 2022 do Bioskop, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1/2022) malam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses membuat Film Hayya The Power of Love di tahun 2019 dengan raihan 750 ribu penonton, Warna Pictures kembali memproduksi Hayya 2 “Hope, Dream & reality”.

Film ini adalah sekuel dari film sebelumnya.

"Perlu kita syukuri bersama karena Hayya 2 ini sebenarnya sudah siap dari masa pandemi kemarin. tetapi karena kondisi membuat kita harus menunggu sampai saat kita launching kembali hadir ditengah masyrakat," kata Produser eksekutif Erick Yusuf, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1/2022) malam.

Baca juga: Ditonton 500 Ribu Lebih Penonton, Film Makmum 2 Jadi Film Indonesia Terlaris Tahun 2021

Baca juga: Jadwal Acara TV Besok, Minggu 9 Januari 2022: Film Mr Bean Holiday di GTV, Divergent di Trans TV

Masih mengangkat genre drama keluarga, Hayya 2 mengkedepankan isu kemanusiaan dan kesehatan mental yang dirancang sedemikian rupa dengan harapan dapat menghibur penonton film tanah air sekaligus menjadi medium refleksi terhadap kondisi dan situasi hari ini.

"Sebenarnya kita berupaya memaknai arti kehilangan sih, yang bisa dilihat dari situasi pandemi ini dimana setahun terakhir kita banyak kehilangan. Kalau bicara adopsi kita tidak penjang lebar, karena bukan tutorial," Kata Jastis Arimba, sutradara Hayya 2.

"Disini bercita bahwa Hayya gadis dari Palestina, karena didasari rasa traumatik dia tidak ingin kembali, sampai akhirnya ketemu lah dengan sosok Faisal dan Lia yang penuh misteri sebetulnya," sambungnya.

Film Hayya 2 rencananya akan tayang serentak di Bioskop Indonesia pada
Maret 2022.

Skenario film ini ditulis Ali Eunoia dan Jastis Arimba, serta disutradarai oleh Jastis Arimba.

Film ini pun di produseri oleh Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia didampingi para produser eksekutif yang terdiri dari Erick Yusuf, Oki Setiana Dewi dan Imam T Saptono.

Film yang berdurasi 100 menit ini, selain diangkat ke layar lebar, ceritanya pun akan diadaptasi ke sebuah Novel yang ditulis Helvy Tiana Rosa dan Beny Arnas.

Film Hayya 2 “Hope,Dream & Reality” di bintangi oleh Amna Shahab, Dhini Aminarti, Dimas Seto, Donny Alamsyah, Ria Ricis, Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Asri Welas, Agla Artalidia, Hamas Syahid, Meyda Sefira, Yusuf
Ozkan, Humaidi Abas, Erick Yusuf, Oki Setiana Dewi dan Cholidi Assadil
Allam.
Adapun pada 2019 keuntungan yang didapat dari pemutaran film pertamanya telah didonasikan senagian hasil keuntungan sebesar Rp 2,7 Miliyar guna membantu orang-orang yang sedang di timpa bencana khususnya di Palestina dan juga di Indonesia.

Sebagai informasi, film Hayya 2 berkisah tentang trauma dengan situasi konflik yang terjadi di Palestina membuat seorang anak bernama Hayya tidak mau di pulangkan, dan kembali melarikan diri agar bisa tinggal di Indonesia.

Dalam pelariannya Hayya bertemu dengan Lia (29 tahun) seorang perempuan cantik dan baik hati yang mengira Hayya adalah anaknya.

Hayya pun diajak Lia tinggal dirumahnya dan bertemu dengan Faisal (30 tahun).

Faisal yang awalnya bingung dengan kehadiran Hayya, akhirnya menganggap Hayya adalah penyelamat bagi kehidupan rumah tangganya.

Di sisi lain, Rahmat, Adhin, dan Ricis terus mencari Hayya. Lalu satu persatu
tabir keluarga Faisal terbuka, hingga pada puncaknya, sebuah tragedi menimpa Hayya, membuat situasi menjadi kompleks dan menegangkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini