News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cerai dari Tyna Kanna, Kenang Mirdad Ikuti Nasihat Sang Ayah

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Simak biodata selebgram Tyna Kanna Mirdad, istri Kenang Mirdad yang suka berbagi resep masakan di Instagram.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kenang Mirdad baru berstatus duda sejak Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus perceraiannya dengan Tyna Kanna. 

Hampir sebulan pascacerai, Kenang Mirdad mencoba ikhlas melepas Tyna Kanna setelah 12 tahun menikah.

Saat ini putra sulung Jamal Mirdad itu mengaku hanya fokus menjalani kehidupannya. 

"Pascaputusan, ya udah jalanin sajalah. Bukan puas kali ya lebih ke ikhlas, terima, ya sudahlah apapun terjadi kok," ujar Kenang Mirdad saat ditemui awak media di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini. 

Baca juga: Fakta-fakta Perceraian Tyna Kana dan Kenang Mirdad, Dari Hak Asuh hingga Kewajiban Nafkah

Terlebih kakak kandung Naysila Mirdad itu mencoba move on atas semua perjalanan cintanya dengan Tyna Kanna. Sebab ia menyadari sulitnya hidup jika terus memikirkan masalalu. 

"Mau move on enggak move on harus dibuat move on, harus kita open minded,  move on. Kalau enggak, kita hidup di belakang terus kita kan hidup maju kan," ungkapnya. 

Oleh sebab itu, ia seringkali curhat soal rumah tangganya kala di ujung tanduk selama menghadapi proses perceraiannya dengan sang ayah, ibu dan adiknya. 

"Pasti dong orang pertama yang saya sharing itu ayah saya. Karena kan laki-laki saya sharing sama Papa, abis itu baru sama kakak, adik, Mama saya," kata Kenang. 

Sebagai seorang ayah, Jamal Mirdasd juga memberikan pesan kepada putranya itu untuk senantiasa ikhlas atas perpisahannya dengan Tyna Kanna. 

"Lepaskan ikhlaskan dan terima, itu sarannya dari Papa saya," ujarnya lagi. 

Selain itu, Kenang belum mau gegabah untuk mencari pengganti dari mantan istrinya itu. 

"Aduh kalau jodoh itu kadang-kadang kita cari itu enggak ketemu tapi begitu enggak dicari ada saja. Jadi, ya udahlah biarin saja, apa adanya," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Tyna Kanna dinikahi Kenang Mirdad Agustus 2009. Selama 12 tahun menikah, keduanya dikaruniai tiga orang anak.   

Selama 12 tahun menikah, rumah tangga Kenang Mirdad dan Tyna Kanna jauh dari masalah. Mereka kerap memperlihatkan kemesraan dan terlihat harmonis   

Namun, Tyna Kanna diketahui mendaftarkan gugatan cerai atas Kenang Mirdad di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 30 Agustus 2021 dengan nomor perkara 2982/Pdt.G/2021/PA.JS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini