News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Target Hidup Isyana Sarasvati, Punya Sekolah Musik

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyanyi sekaligus Brand Ambassador of NPURE Isyana Sarasvati saat tampil pada peluncuran produk NPURE Noni Probiotics Series yang bertajuk Introducing NPURE Noni Probiotics Series, Isyana Skin Melody di kawasan SCBD Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021). N’PURE Noni Probiotics Series merupakan rangkaian perawatan kulit wajah dan badan yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif namun tetap dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Rangkaian ini sudah teruji secara dermatologi, hypoallergenic tested, serta memiliki pH balance yang sesuai dengan pH ideal kulit. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Ditengah kesuksesan kariernya di dunia musik, Isyana Sarasvati berbagi cerita tentang pendidikannya selama ini.

Siapa yang sangka kalau Isyana Sarasvati tidak menyelesaikan pendidikannya dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA), tapi lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya.

Baca juga: Isyana Sarasvati Akui Rayhan Maditra Cinta Pertamanya, Sempat Ditolak Saat Nyatakan Cinta Zaman SMP

Baca juga: Isyana Sarasvati Sebut Kolaborasinya dengan Raisa untuk Redakan Konflik Fans Mereka

"Iya aku tidak SMA," kata Isyana Sarasvati dalam kanal Youtube Tonight Show NET TV, dikutip Wartakotalive.com, Selasa (1/3/2022).

Lalu apa alasan wanita berusia 28 tahun itu tidak menyelesaikan pendidikannya dibangku SMA?

"Aku dari SMP langsung S1. Seriusan, aku dapet beasiswa dari Singapur. Aku fast track di zaman itu," ucapnya.

Meski tidak SMA, Isyana dianggap berhasil di dunia pendidikan. Mengapa tidak, ia lulus dari NAFA dengan gelar Bachelor Of Music (B.Mus), serta menerima penghargaan dari Kedutaan Besar Peru sebagai lulusan terbaik, pada 26 September 2015.

Usai meraih kesuksesan di dunia pendidikan dan musik, wanita kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 itu bercita-cita punya sekolah musik.

"Pengin punya sekolah musik dari dulu, makanya kenapa salah satunya ambil pendidikan musik mau kesitu," jelasnya.

Bahkan, Isyana Sarasvati sudah memikirkan banyak hal termasuk kurikulumnya, jika bisa memiliki sekolah musik.

"Udah banyak dikepala, tinggal keinginan dan bangun timnya aja karena susah kan. Ya pelan pelan lah," ujar Isyana Sarasvati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini