News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dakwah Melalui Nada, Grup Band Qul Hayya Luncurkan Album Samudera Cinta

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dakwah Melalui Nada, Grup Band Qul Hayya Luncurkan Album Samudera Cinta

Laporan Wartawan Tribunnews.cpm, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM - Grup musik Qul Hayya merilis album perdana mereka bertajuk Samudera Cinta dalam rangka menyambut Ramadan 1443 Hijriyah.

Album Samudra Cinta berisi enam lagu bernuansa pop alternatif. Liriknya mengandung pesan kehidupan bagi mereka yang masih hidup.

"Lirik di album ini adalah pesan untuk yang masih hidup, agar semasa hidup dapat memanfaatkan waktunya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah," kata Dewa Putu Adhi, sang Gitaris, dalam jumpa pers di Kopi Bangsa, kompleks Museum Satria Mandala, Jakarta.

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Hanya Ingin Kau Tahu - Repvblik: Di Sisa Akhir Nafas Hidupku

Baca juga: Yana Diusulkan Jadi Wali Kota Bandung Definitif, Calon Wakilnya Masih Gelap

Dewa dan personel Qul Hayya lainnya senang bisa meluncurkan karya di masa pandemi yang serba tak mudah.

"Harapannya kami bisa berdakwah, syiar melalui nada. Itu titik tujuan kami," lanjut Dewa.

Qul Hayya sendiri terbentuk pada 2021. Meski demikian, personelnya terdiri dari beberapa nama yang sudah malang melintang di blantika musik Indonesia.

Selain Dewa Putu Adhi, ada nama Edi Kemput, yang dikenal publik sebagai gitaris Grass Rock.

Kemudian Anwar Fatahilah, pembetot bas grup rock Powerslave. Ada pula El Ritonga yang pernah menjadi penggebuk drum Ada Band.

Sementara vokalisnya ada dua perempuan, yakni Novi Ayla dan Wita Aja. Nama Novi Ayla dulu populer sebagai finalis ajang pencarian bakat KDI 2006.

Di album Samudera Cinta, seluruh materi lagu di buat oleh Dewa Putu Adhi. Namun, aransemennya dilakukan secara bersama-sama oleh semua personel Qul Hayya.

Gubahan lirik musik dan lagu yang saling berbeda antara tiap personel menjadikan seluruh materi lagu di album tersebut sangat berbeda dan penuh warna.

Ada yang melow serius, sindiran halus hingga yang benuansa pop milenial, tapi sangat mengena pada seluruh lapisan masyarakat.

Album Samudera Cinta akan dirilis secara digital dalam berbagai platform musik, video klip akan tayang resmi di Channel YouTube Refly Harun Channel dan Syiar Nada.

Semoga album perdana Qu Hayya berjudul Samudera Cinta dapat di terima seluruh lapisan masyarakat pada umumnya dan seluruh umat Islam pada khususnya," kata Dewa yang diamini personel lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini