News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aplikasi Trading Ilegal

Doni Salmanan Minta Maaf Sambil Cengengesan, Kuasa Hukum: Dia Sudah Tidak Ada Beban

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka kasus penipuan Quotex, Doni Salmanan menebar senyum saat dihadirkan pada rilis kasusnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/3/2022). Diketahui, Doni Salmanan menerima keuntungan besar dari setiap member yang mengalami kekalahan dalam trading. Selain itu, bila member mengalami kemenangan dalam trading, Doni Salmanan tetap mendapatkan keuntungan, namun keuntungan yang diperoleh lebih kecil ketimbang saat member mengalami kekalahan. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Doni Salmanan telah meminta maaf kepada publik terkait kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option melalui platform Qoutex.

Namun permintaan maafnya itupun menuai pro dan kontra, ketika Crazy Rich Bandung itu masih bisa tersenyum dalam menyampaikan maafnya kepada korban aplikasi Quotex.

Menurut sang kuasa hukum, Ikbar Firdaus sang klien saat itu telah merasa tenang sebelum dirilis oleh Bareskrim Polri dengan menjawab pertanyaan dari tim penyidik secara jujur.

"Dia udah enggak ada beban, udah plong. Apapun udah dibuka, apa yang dibutuhkan penyidik diketerangannya disampaikan," kata Ikbar, dihubungi awak media, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Mendekam di Rutan, Doni Salmanan Minta Dibawakan Alat Salat dan Alquran

"Dia kooperatif kuncinya. Tidak ada menyembunyikan sesuatu, makanya dia enggak ada beban," lanjutnya lagi.

Ikbar mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak menyimpulkan sepihak terkait permintaan maaf sang klien, sebab Ikbar mengklaim Doni Salmanan meminta maaf tulus dari hati.

"Makanya jangan salah menafsirkan, kemarin banyak orang salah menafsirkan, enggak sungguh-sungguh, sebelah mananya? orang namanya meminta maaf kan," ujar Ikbar.

Baca juga: Pakar Ekspresi Sebut Doni Salmanan Tidak Ikhlas Minta Maaf ke Korban Quotex

Sebelumnya, Doni Salmanan telah menyampaikan permintaan maaf dalam konferensi pers di Bareskrim Polri pada 15 Maret 2022.

"Hari ini, saya meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah mengenal dunia trading baik binary option, forex, kripto dan lain sebagainya," ujar Doni.

"Saya juga memohon doa kepada teman-teman semua, di seluruh Indonesia ini agar sanksi terhadap saya bisa diringankan," lanjutnya.

Adapun gestur atau tingkah laku Doni Salmanan ketika meminta maaf menjadi sorotan tersendiri buat publik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini